Sukses

Bek Brasil Tolak Chelsea Demi Gabung Manchester City

Bek baru Manchester City, Danilo mengaku tak ragu menolak pinangan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Bek baru Manchester City, Danilo mengaku tak ragu menolak pinangan Chelsea. Sosok manajer Manchester City, Pep Guardiola yang membuatnya berani mengatakan tidak kepada Chelsea.

Danilo didatangkan Manchester City dari Real Madrid. Didatangkan dengan mahar 26,5 juta pounds, Manchester Biru memberikan kontrak selama lima tahun untuk bek asal Brasil tersebut.

"Itu sangat cepat, saya sedang berlatih dengan Real Madrid. Pep dan Manchester City memanggil saya. Jadi bukan keputusan yang sulit untuk memilih Manchester City ketimbang Chelsea," kata Danilo, dikutip dari Football Espana.

Mendapat kepercayaan dari Guardiola, Danilo merasa tersanjung. Bek berusia 26 tahun itu berjanji bakal memberikan yang terbaik untuk klub yang bermarkas di Etihad Stadium.

"Saya akan mencoba yang terbaik agar bisa beradaptasi secepat mungkin. Saya melihat ada potensi menjadi pemain utama di sini. Jadi, saya akan melakukan yang terbaik," ujarnya.



Danilo melanjutkan, Real Madrid sempat panik ketika Manchester City mengajukan proposal. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak mau kehilangan Danilo.

"Ada upaya untuk meyakinkan saya agar bertahan. Tapi, saya perlu melakukan perubahan," ucap bek kanan Manchester City itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.
    Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.

    Danilo