Sukses

Chelsea Enggan Jatuh ke Lubang yang Sama

Berstatus juara bertahan, Chelsea sempat terseok-seok dan hanya finis di papan tengah klasemen Premier League 2015-2016.

Liputan6.com, London - Chelsea tak mau mengulangi kesalahan dua musim lalu. Bek The Blues (sebutan Chelsea), Cesar Azpilicueta ingin timnya bisa mempertahnkan gelar Liga Inggris.

Berstatus juara bertahan, Chelsea sempat tercecer di papan bawah klasemen Premier League 2015-2016. Itu membuat Jose Mourinho didepak dari kursi pada Desember 2015.

Chelsea akhirnya finis di papan tengah klasemen musim itu. Azpilicueta berharap musibah tersebut tidak akan tidak terulang pada musim depan.

"Setelah menjadi juara tiga musim lalu, kami melalui musim yang buruk dan harus belajar dari hal tersebut," seru Azpilicueta.

"Kami tahu, setelah menjuarai Premier League, semua lawan lebih terpacu untuk menang dibanding sebelumnya sehingga itu lebih sulit. Itu yang kami latih pada pramusim untuk mencapai kondisi terbaik dan berjuang untuk mempertahankan itu (gelar juara Premier League). Itu adalah tantangan besar," tuturnya.

"Kami kembali ke Liga Champions, menjadi juara bertahan dan memiliki musim yang besar di depan kami," kata Azpilicueta.

Chelsea tengah menjalani turnamen pramusim, International Champions Cup 2017, di Singapura. Pasukan Antonio Conte bakal mengawali persaingan dalam Premier League menghadapi Burnley di Stamford Bridge pada 12 Agustus nanti.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.