Sukses

Mourinho: Pintu MU Selalu Terbuka Untuk Chicharito

Sebelum bersama Leverkusen dan West Ham, Chicharito sempat memperkuat MU selama enam musim.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menegaskan, pintu Setan Merah selalu terbuka untuk Javier 'Chicharito' Hernandez. Di mata Mourinho, Chicharito adalah pemain berkelas.

Chicharito membela Bayer Leverkusen dalam dua musim terakhir. Pemain 29 tahun itu cukup tajam dengan torehan 39 gol dalam 76 pertandingan di semua kompetisi. West Ham United pun kemudian merekrutnya.

Untuk mendapatkan Chicharito, The Hammers merogoh kocek sebebesar 16 juta pound sterling atay sekitar Rp 277,617 miliar. Pemain berusia 29 tahun itu diikat kontrak untuk tiga musim.

Sebelum bersama Leverkusen dan West Ham, Chicharito sempat memperkuat MU selama enam musim. Dari 158 kali penampilannya, ia mencetak 59 gol serta 20 assist. Chicharito juga telah memberikan empat gelar untuk United.

"Chicharito meninggalkan MU beberapa tahun yang lalu, saya tidak yakin bahwa ini keputusannya atau keputusan manajernya, tapi dia pemain yang bagus, dia adalah pemain yang selalu bisa mencetak gol. Chicharito adalah pemain yang selalu saya sambut di skuat saya, karena dia adalah pemain yang tidak membutuhkan banyak menit di lapangan untuk mencetak gol," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Kami sedang bergerak ke arah lain, dengan pemain muda seperti Romelu Lukaku dan Marcus Rashford yang juga bisa menjadi striker. Dia awalnya striker, jadi kami tidak merasa perlu mendatangkan striker baru, tapi tidak diragukan lagi bahwa West Ham mendapatkan pemain dengan pengalaman dan kualitas yang sangat, sangat bagus," Mourinho menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.