Sukses

Kiper Chelsea Tak Pernah Ragukan Ketajaman Morata

Chelsea telah membeli Morata dari Real Madrid dengan transfer 70 juta pound sterling.

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea Thibaut Courtois mengaku yakin Alvaro Morata akan banyak mencetak gol untuk The Blues musim depan. Di mata Courtois, Morata adalah pemain spesial.

Chelsea telah membeli Morata dari Real Madrid dengan transfer 70 juta pound sterling. Harga itu menjadikan Morata pemain termahal Spanyol. Sang pemain lalu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub asal London Barat tersebut.

Morata sudah melakoni debutnya bersama Chelsea saat melawan Bayern Muenchen di pramusim. Pemain 24 tahun tampil sangat baik di babak kedua.

"Aku pikir Morata baru beberapa hari bersama tim. Dia harus belajar cara kami bermain, tapi aku pikir dia masuk ke lapangan dan bermain dengan sangat baik," kata Courtois seperti dilansir Soccerway.

"Morata berbahaya. Kita melihat beberapa kemampuannya. Dia adalah striker yang sangat bagus dan dia akan mencetak banyak gol untuk kami," Courtois menambahkan.

Morata mencetak 20 gol musim lalu di semua kompetisi. Ia juga mengantar Los Blancos menjuarai La Liga dan Liga Champions. Namun, eks pemain Juventus itu dilaporkan tidak betah karena minim jam terbang di Santiago Bernabeu.

Ia kalah bersaing dari Karim Benzema. Padahal, secara rasio gol, ia lebih tajam dari pemain asal Prancis tersebut. Penyerang kelahiran Madrid itu juga pindah demi menjaga peluangnya tampil di Piala Dunia 2018. Ia butuh bermain reguler agar dibawa timnas Spanyol ke Rusia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata