Sukses

Chelsea Main di ICC 2017, Blues Troops Serbu Singapura

Kedatangan Chelsea ke Singapura tak dilewatkan oleh fans mereka di Asia.

Liputan6.com, Singapura - Chelsea selama sepekan ini berada di Singapura. The Blues tampil di turnamen pramusim International Champions Cup 2017. Pasukan Antonio Conte memainkan dua pertandingan melawan Bayern Munchen dan Inter Milan.

Kedatangan Chelsea ke Singapura tak dilewatkan oleh fans mereka di Asia. Mereka berbondong-bondong datang ke Singapura. Ada yang dari Thailand, Malaysia, Hong Kong dan tentu saja Indonesia.

Salah satu fans club Chelsea di Indonesia, True Blue Indonesia (TBI) juga berangkat ke Singapura. Lebih dari 30 member TBI yang rela merogoh kocek terbang ke negeri Singa. Jarak Singapura-Indonesia yang cukup dekat menjadi pertimbangan TBI mengadakan tur nonton Chelsea.

"Biasanya Chelsea ke Asia itu memang di tahun-tahun ganjil, dan kebetulan 2017 ini diundang ke ICC di Singapura jadi bisa dibilang suatu kewajiban untuk TBI ikut nyamperin kesana karena jaraknya cukup dekat dan biayanya terjangkau. Ada 33 Blues Troops (member TBI) yang ikut ke Singapura," ujar co-founder TBI, Stara Anna kepada Liputan6.com.

Rombongan TBI hanya menyaksikan satu pertandingan yakni Chelsea melawan Bayern Munchen, Kemarin (25/7/2017). Jeda yang cukup lama ke pertandingan kedua yang baru digelar Sabtu (29/7/2017) membuat mereka cuma menonton satu laga.

"Kami dari tanggal 23 - 26 Juli. Memang kita pilih match yang lawan Munchen karena ada nilai sejarah nya (final UCL), plus ada dua eks Chelsea di mereka (Ancelotti & Robben)."
True Blue Indonesia datang ke Singapura dan memberikan dukungan kepada Chelsea (Liputan6.com / Thomas)
Stara sangat berharap bisa berfoto bareng dengan para penggawa Chelsea di Singapura. Sayangnya impian, wanita cantik ini harus pupus karena ketatnya pengamanan.

"Sayangnya pramusim kali ini Chelsea lebih eksklusif dibanding tahun-tahun sebelumnya di Asia. Gak ada signing session, meet & greet, open training dsb. Penjagaan di hotel pemain juga ketat jadi menyulitkan untuk hunting foto dan tandatangan. Tapi sebagai Official Supporters Club (OSC) alhamdulillah TBI dikasih beberapa training pass untuk tanggal 24, " tutur Stara.

Menyambut kedatangan Chelsea, TBI menyiapkan banner khusus untuk dipajang do stadion selama pertandingan. "Dan plus point lainnya adalah banner TBI/Blues Troops yang cukup sering kesorot kamera, jadi tentunya itu jadi kebanggaan sendiri."

"Secara keseluruhan, kita enjoy tur #SINGwithTBI, kita ketemu saudara2 dari Ternate, Bali, Kendari, Makassar, Pasuruan, Surabaya, dan sesama OSC dari negara-negara lain," ucap Stara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea