Sukses

Bos Juventus: Tak Ada Gunanya Pertahankan Bonucci

Bonucci telah meninggalkan Juventus dan merapat ke AC Milan.

Liputan6.com, Turin - CEO Juventus Giuseppe Marotta mengungkap alasan melepas Leonardo Bonucci ke AC Milan. Menurut Marotta, Bonucci dilepas karena sang pemain tak punya motivasi lagi di Turin.

Bonucci telah meninggalkan Juventus dan merapat ke Milan. I Rossoneri membelinya seharga 42 juta euro. Transfer ini cukup mengejutkan sepak bola Eropa.

"Dengan Bonucci, kami menerima keinginan pribadinya dan profesional yang akan bergabung dengan Milan. Ada perasaan bahwa dia bisa pergi. Ini bukan tentang insiden, tapi lebih kepada motivasi yang kurang," kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa Bonucci tak memiliki hubungan baik dengan Pelatih Massimiliano Allegri. Sang pemain juga dilaporkan terlibat keributan dengan Dani Alves dan Paulo Dybala di ruang ganti saat final Liga Champions. Namun, menurut Marotta, Bonucci sudah tak punya keinginan membela Juventus lagi.

"Kami telah mengetahui bahwa mempertahankan pemain melawan kemauan mereka adalah kontraproduktif  Seorang individu telah pergi, seorang juara, tapi masih banyak yang tersisa dan ada beberapa pemain muda berbakat di sini. Kami membuat risiko yang diperhitungkan."

"Saya yakin, karena kami memiliki sekelompok bek yang sangat kuat. Dan seperti Bonucci bergabung dengan kami dari Bari dan menjadi pemain hebat bersama Juventus, kami memiliki beberapa pemain muda menarik yang siap melakukan hal yang sama," Marotta menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Leonardo Bonucci