Sukses

Transfer Besar-besaran, AC Milan Ternyata Belum Bayar Surat Utang

Bonucci dan Biglia belum bisa didaftarkan AC Milan untuk kualifikasi Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mulai menemui kendala pascabelanja pemain besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. I Rossoneri kesulitan membayar surat utang

Seperti dilansir dari Football Italia, AC Milan belum mendaftarkan dua rekrutan anyarnya, Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia. Akibatnya, AC Milan tidak dapat mengikutsertakan dua bintangnya itu dalam laga Kualifikasi Liga Europa melawan klub Rumania, CSU Craiova.

Semula, belum terdaftarnya Bonucci dan Biglia dikira hanya karena masalah waktu. Namun, Il Sussidiario mewartakan bahwa transfer keduanya belum sepenuhnya rampung karena Milan terkendala dalam mengakses surat utang.

CEO AC Milan, Marco Fassone telah mengonfirmasi masalah tersebut meskipun tanpa kepastian. Dia menilai tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisi saat ini.



"Milan ingin menenangkan para fans soal situasi surat utang dan memastikan bahwa pada tanggal 11 Agustus nanti, itu akan mulai dibayar," kata Fassone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Sertakan Bonucci dan Biglia

Meski demikian, hal itu tidak berarti bahwa AC Milan tidak dapat menyertakan Bonucci atau Biglia sebelum tanggal 11 Agustus 2017. Serie A musim 2017/2018 sendiri akan mulai bergulir pada 19 Agustus dan diharapkan mereka berdua sudah masuk dalam skuat. Kontrak keduanya juga sudah ditetapkan dan mustahil akan menjadi batal.

Adapun Milan merekrut Bonucci dari Juventus seharga 42 juta euro, sementara Biglia dibeli seharga 17 juta euro dari Lazio.

"Kami sudah menangani itu dalam daftar skuat kepada UEFA. Anda belum dapat melihat Biglia dan Bonucci saat ini. Tapi jangan membuat orang berpikir bahwa ada masalah. Itu hanya masalah teknis yang berkaitan dengan waktu. Masalah itu akan kami selesaikan ketika kami kembali ke Italia," jelas Fassone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.