Sukses

Arrigo Sacchi Tak Sabar Nonton AC Milan

Situasi AC Milan saat ini mirip dengan tahun 1986 silam kala Silvio Berlusconi datang sebagai pemilik tunggal klub.

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, sudah tak sabar melihat bekas klubnya tampil di kompetisi musim depan. Dia memuji langkah Milan dalam perekrutan pemain muda yang akan berguna dalam jangka panjang.

Sejauh ini, Rossoneri sudah merekrut 10 pemain baru. Dari total 34 nama di skuat utama, rata-rata usia mereka adalah 25,8 tahun.

Dari 10 rekrutan sementara klub, empat di antaranya pemain non-Italia. Mereka adalah André Silva (Portugal), Hakan Calhanoglu (Turki), Ricardo Rodríguez (Swiss), dan Franck Kessie (Pantai Ganding).

"Saya penasaran ingin melihat Milan yang baru ini. Saya pikir kami harus sabar dengan mereka tapi mereka sudah membuat langkah kompeten di bursa," kata Sacchi seperti ditulis Gazzetta dello Sport, pada Kamis (27/7/2017).

Situasi AC Milan saat ini mirip dengan tahun 1986 silam kala Silvio Berlusconi datang sebagai pemilik tunggal klub. Berlusconi merekrut Sacchi dan mendatangkan duo Belanda, Marco Van Basten dari Ajax Amsterdam dan Ruud Gullit dari PSV Eindhoven.

 

Van Basten dan Gullit kemudian dipadukan oleh Sacchi dengan bakat lokal semisal Franco Baresi, Alesandro Costacurta, Paolo Maldini, Carlo Anceloti, hingga Roberto Donadoni. Hasilnya AC Milan langsung Scudetto pada musim berikutnya 1987/1988.

"Fans harus memahami juga kalau sepak bola itu olahraga tim dengan momen-momen yang diciptakan secara individu."

"Milan memang telah menarik banyak pemain muda tapi butuh kesabaran lebih untuk membuat mereka jadi sebuah tim," kata Sacchi. *

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.