Sukses

Mourinho Isyaratkan Ibrahimovic Bakal Kembali Berseragam MU

Zlatan Ibrahimovic sejauh ini masih berada di markas MU untuk melanjutkan pemulihan cederanya.

Liputan6.com, Manchester-- Peluang Zlatan Ibrahimovic kembali berseragam Manchester United (MU) semakin terbuka. Pernyataan manajer MU, Jose Mourinho, juga ikut menguatkan kemungkinan itu. 

Ibrahimovic mendarat ke Old Trafford musim lalu. Pemain berjuluk Ibrakadabra itu diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status sebagai pemain bebas transfer.

Kehadiran Ibra memberikan perubahan di lini depan Setan Merah. Pemain yang pernah memperkuat AC Milan dan Inter Milan itu menorehkan 25 gol di semua kompetisi.

Namun kiprah Ibrahimovic bersama MU tidak bisa berlangsung hingga akhir musim. Sebab cedera lutut yang dialami pada April lalu memaksanya menepi lebih awal. MU juga tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni lalu.

MU sebenarnya sudah mendatangkan striker baru, Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu diboyong dari Everton dengan harga 75 juta pound sterling. Namun kehadiran pemain asal Belgia itu juga tidak menyurutkan rumor kembalinya Ibrahimovic ke Old Trafford. Apalagi di saat yang bersamaan, MU harus melepas Wayne Rooney ke Everton.

Dugaan Ibra bertahan mencuat saat Mourinho mengaku masih menunggu perkembangan pemulihan pemain penuh tato tersebut. Pernyataan ini langsung direspons Ibrahimovic lewat foto latihan beban yang dipajang pada akun media sosial Instagram-nya.

Belum lama ini, Mourinho kembali menunjukkan sikap yang sama terkait masa depan Ibrahimovic. "Kami menghabiskan banyak uang untuk striker, sebab untuk striker Anda sebaiknya belanja atau tidak dapat," kata Mourinho dilansir dari ESPN.

"Dan kami belanja karena karena apa yang terjadi pada Zlatan dan kami tidak bisa tanpa striker yang kuat dan penting dalam enam bulan pertama musim ini," ujarnya.

Sejauh ini, Ibra masih berstatus free transfer. Meski sempat dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS), Ibrahimovic belum juga mendapatkan pelabuhan baru. Bahkan, Ibra masih bertahan di markas MU sembari menjalani proses pemulihan cederanya.

Kalaupun akan kembali ke MU, Ibra kemungkinan baru bisa bergabung lagi pada bursa transfer musim dingin mendatang. *

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ibrahimovic