Sukses

David Luiz Lebih Pantas Jadi Kapten Chelsea ketimbang Cahill?

Beberapa kalangan suporter Chelsea menilai jika David Luiz adalah sosok pemimpin sejati di lapangan.

Liputan6.com, London - Chelseatelah mengumumkan Gary Cahill sebagai kapten baru mereka. Mantan pemain Bolton Wanderers itu menggantikan John Terry yang hengkang ke Aston Villa.

Namun, penunjukan ini tak sepenuhnya disetujui suporter. Sebagian dari mereka justru malah menyebut nama David Luiz sebagai sosok yang tepat pengganti Terry.

Beberapa kalangan suporter Chelsea menilai jika David Luiz adalah sosok pemimpin sejati di lapangan. Bek asal Brasil tersebut bisa membuat tim menjadi lebih solid dan kerap memotivasi rekan-rekannya untuk bangkit ketika sedang berada dalam posisi tertinggal.

Karakter David Luiz yang lebih menggebu-gebu ketika bermain dianggap sebagai karakteristik yang tepat untuk memimpin Chelsea. Namun, keputusan klub untuk menunjuk Gary Cahill sebagai kapten sudah bulat.

Peran tersebut sudah ia jalani pada musim 2016-2017 ketika John Terry lebih sering berada di bangku cadangan. Sebagai orang Inggris, Gary Cahill memiliki kelebihan ketika harus berkomunikasi dengan ofisial pertandingan dalam sebuah laga.

Sialnya, David Luiz tidak juga terpilih sebagai wakil kapten tim setelah pihak klub lebih memilih Cesar Azpilicueta. Peran bek asal Spanyol tersebut terbilang penting setelah ia selalu tampil dalam seluruh laga Chelsea pada Premier League 2016-2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periode Kedua

David Luiz menjalani periode keduanya di Chelsea setelah kembali ke klub tersebut pada awal musim 2016-2017. David Luiz sudah pernah membela The Blues pada periode 2011-2014 sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain.

David Luiz dikenal sebagai sosok yang ramah kepada suporter Chelsea. Alasan tersebut membuatnya menjadi satu di antara pemain kesayangan suporter The Blues. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.