Sukses

MotoGP: Legenda Suzuki Semprot Iannone

Legenda Suzuki, Kevin Schwantz marah besar dengan sikap Iannone yang kurang ngotot.

Liputan6.com, Tokyo - Tekanan kepada Andrea Iannone di Suzuki belum juga reda. Kini, giliran legenda Suzuki, Kevin Schwantz yang mengkritik penampilan pembalap asal Italia itu di suzuki.

Dia mengaku tak mengerti dengan semangat Iannone di MotoGP. Bahkan, dia sempat menyindir agar Iannone membalap gokart saja ketimbang MotoGP jika tak mau ambil resiko.

"Saya tak mengerti orang Italia, saya senang bukan orang Italia. Saat duduk di garasi dengan mendengarkan Iannone dan kru bicara, saya tak melihat ada motivasi dan intensitas," kata Schwantz seperti dikutip crash.

"Alex Rins baru pulih dari cedera dan masih belajar MotoGP sebagai pembalap rookie. Jadi Iannone harusnya jadi tulang punggung tim sekarang ini dan dia tidak lakukan itu," ucapnya, menambahkan.

Schwantz mengatakan, penurunan penampilan Iannone sangat kentara usai Alex Rins cedera. Dia juga jarang tunjukkan konsistensi saat latihan.

"Pernah satu lap catat 22,5 detik, lalu lap berikutnya 28, lalu 22,6 dan berikutnya 24 detik. Tak ada konsistensi Iannone di Suzuki. Anda bisa menyesuaikan waktu berdasarkan lap masuk dan keluar," kata pembalap asal Amerika Serikat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Menukik

Suzuki baru mengoleksi 89 poin di kategori konstruktor. Buruknya aksi Suzuki bisa terlihat dari finis terbaik yang ditorehkan Iannone yaitu posisi ke-7 di Sirkuit Austin.

Sedangkan tahun lalu, dengan jumlah balapan yang sama, Suzuki sudah cetak posisi enam besar sebanyak 9 kali. Iannone sulit imbangi prestasi Maverick Vinales musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.