Sukses

Real Madrid Incar Mbappe, Zidane Pertahankan Trio BBC

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema (BBC) tetap berada di Real Madrid. Pernyataan ini disampaikan Zidane menyusul berkembangnya rumor kedatangan Kylian Mbappe dari AS Monaco ke Real Madrid.

Sebelumnya, beredar kabar Real Madrid telah mencapai kesepakatan nonformal untuk merekrut Mbappe. Los Blancos dilaporkan mengeluarkan 180 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun).

Real Madrid akan membayar biaya transfer itu dalam dua bagian. Sebanyak 160 juta euro disetor tunai ke Monaco dan variabel mencapai 20 juta euro tergantung performa Mbappe selama berkarier di Estadio Santiago Bernabeu.

Terkait dengan kabar ini, Zidane menyatakan keinginannya untuk melihat trio menyerang Madrid atau BBC tetap terjaga saat jendela transfer ditutup.



"Mari berharap semua anggota BBC [Bale, Benzema dan Cristiano] tinggal di sini," katanya.

"Saya ingin BBC tetap bertahan, itu sama untuk semua pemain Real Madrid yang ada di sini. Tapi, ,memang sampai 31 Agustus apapun bisa terjadi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Cadangan

Pada bagian lain, Zidane, yang sebelumnya berusaha untuk menandatangani pemain internasional Prancis untuk akademi remaja Madrid itu, tidak bersedia memberikan keterangan terbaru mengenai striker berusia 18 tahun itu.

"Saya pelatih di sini dan Anda harus bertanya kepada orang lain tentang itu," katanya. "Kami punya pemain yang ada di sini sekarang dan kami hanya perlu melihat apa yang terjadi."

Real Madrid memiliki dana untuk membeli Mbappe setelah melepas beberapa pemain cadangan.

Mereka menerima 128 juta euro dengan melego Danilo da Silva (Manchester City), Mariano Diaz (Olympique Lyon), Alvaro Morata (Chelsea), serta meminjamkan James Rodriguez (Bayern Munchen).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.