Sukses

Alasan Mourinho Tak Mau Bandingkan MU dengan Madrid dan Barca

Manajer MU Jose Mourinho menyebut laga pramusim hanya ajang uji coba

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho enggan timnya dibanding-banding dengan dua klub Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Pelatih asal Portugal ini, beralasan ketiga bermain di kompetisi yang berbeda.

"Jika Anda ingin membandingkan dengan Real Madrid atau Barcelona, ​​mudah untuk membandingkan tingkat pemain dan kualitas tim," kata Mourinho.

"Tapi, kami tidak bermain dalam kompetisi yang sama dengan mereka, kecuali jika kami bertemu di Eropa, jadi kami memilih untuk tidak membandingkan diri dengan mereka," imbuhnya.

Mourinho lebih suka membandingkan MU dengan tim di Liga Inggris, yang  jauh lebih sesuai dengan persaingan yang sangat ketat.



"Ini memiliki gaya yang berbeda, pemain yang berbeda. Memang pada saat ini, pemain terbaik ada di dua klub itu, dan Anda harus terima itu sebagai kenyataan," ujar Mourinho.

Meski begitu, Mourinho juga menegaskan bahwa bermain melawan keduanya di ajang pramusim tanpa tekanan atau khawatir akan hasil. Ajang ini hanya digunakan MU untuk menampilkan permainan terbaik.

"Keduanya bermain dengan tim terbaik mereka, Barcelona melakukannya, hanya Pique yang berada di bangku cadangan, Real Madrid, hanya Ronaldo dan [Sergio] Ramos yang tidak bermain, jadi tidak baik untuk kita tolak melawan mereka."

Seperti diketahui MU bertemu dengan Barcelona dan Real Madrid di ajang pramusim di AS. MU menang atas Madrid, kemudiah kalah tipis dari Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona