Sukses

Arema Ciptakan Suasana Latihan Berbeda

Arema menggelar latihan di alam terbuka Kebun Raya Purwodadi dan Lapangan Dirgantara milik TNI AU Abd Saleh.

Liputan6.com, Malang - Pemain Arema FC semakin serius berlatih untuk menyambut laga terakhir mereka di putaran pertama Liga 1. Alfarizi cs sudah bertekad akan menutup putaran pertama dengan manis. Sehingga bisa dipastikan mereka berburu kemenangan saat menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/7/2017).

Selasa (24/7/2017) lalu, tim pelatih Arema mencoba membuat kondisi nyaman para pemain dengan berlatih di alam terbuka di Kebun Raya Purwodadi. Rabu (26/7/2017) sore, Arema kembali menggelar latihan dan dipusatkan di Lapangan Dirgantara milik TNI AU Abd Saleh.

Kamis (27/7/2017) sore, pemain Singo Edan diagendakan berlatih di Stadion Kanjuruhan. Ini bertujuan supaya semua pemain dapat beristirahat pada Jumat (28/7/2017).

"Misi kami adalah kemenangan di laga terakhir besok. Maka dari itu kita sengaja membuat suasana yang berbeda di setiap hari latihan," ujar asisten pelatih Arema Joko 'Gethuk' Susilo.

Menurutnya, Arema tidak mau terus-terusan terpuruk dengan kembali kalah. Karena itu, tim Singo Edan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar lebih siap kala bertemu Pesut Etam.

Dalam latihan kali ini, tampak suasana keceriaan dan serius menjadi satu. "Kita banyak melakukan games. Hal ini bertujuan supaya para pemain kembali bisa merasakan feel dan rasa kekeluargaan yang kuat antarpemain," ucap Joko.

Sementara itu, pelatih Arema, Aji Santoso mengatakan, selain untuk menambah keakraban, latihan juga sebagai pembenahan dalam eksekusi ke pertahanan lawan. Dirinya menginginkan, dalam laga esok, serangan Arema tak banyak terbuang dan sebisa mungkin menghasilkan gol.

"Saya harapkan bisa menutup manis putaran ini dengan target tiga angka," ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.