Sukses

Kiper Legendaris Juventus Isyaratkan Pensiun Musim Depan

Beragam gelar pun telah didapatkan Buffon sepanjang kariernya baik untuk Juventus maupun timnas.

Liputan6.com, Miami - Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon  mengisyaratkan mundur dari lapangan hijau musim depan. Itu sebabnya kiper asal Italia ini mengaku sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

Buffon saat ini sudah berusia 39 tahun. Ia telah 17 musim bermain di Liga Italia termasuk untuk Parma dan Juventus.

Beragam gelar pun telah didapatkan Buffon sepanjang kariernya. Meski hingga sekarang ia belum pernah mendapatkan trofi Liga Champions.

"Mungkin ini musim terakhir saya dan saya ingin menikmatinya. Jika Anda pergi ke suatu tempat untuk terakhir kalinya, pasti Anda ingin memberikan kenangan lebih," kata Buffon seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir musim ini sangat spesial dan saya akan memberikan seluruh kemampuan. Sehingga bisa memberikan prestasi bagi Juventus lagi," ujarnya menambahkan.

Buffon juga tak menganggap kariernya redup karena gagal memberikan trofi Liga Champions. "Justru saya melihatnya sebagai motivasi untuk berkembang. Saya tidak menganggapnya sebagai gangguan."

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon