Sukses

Jelang Putaran Dua MotoGP, Vinales Diet

Maverick Vinales benar-benar serius mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua MotoGP 2017, termasuk berdiet makanan.

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales , serius menghadapi putaran kedua MotoGP 2017. Bukan hanya tetap berlatih keras saat libur musim panas, pembalap Spanyol itu juga menerapkan diet ketat.

Baca Juga

  • Beda Pendapat soal Motor, Vinales dan Rossi Tetap Akur
  • Rossi Berpeluang Puncaki Klasemen Setelah MotoGP Brno
  • Dovizioso Unggul Jauh atas Rossi dan Marquez untuk Hal Ini

"Saya berlatih keras. Senin (selain Sabtu dan Minggu) adalah hari libur saya. Kemudian dari Selasa hingga Kamis hidup saya tercurah ke balap motor dan kerja keras," kata Vinales dalam wawancara dengan Euro Sport, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (27/7/2017).

Demi menunjang pola latihan keras dan pola hidup sehat, Vinales juga melakukan diet ketat. Dia tak sembarang menyantap makanan meskipun sedang menikmati liburan jeda kompetisi MotoGP 2017.

Lalu, seperti apa menu diet ala Maverick Vinales?

"Saya kerap menyantap ayam dengan nasi. Hidangan yang simpel dan mudah disiapkan. Tak ada tempat untuk hamburger, pizza, atau permen," urai pebalap berjuluk Top Gun tersebut.

"Saya menyukai pasta. Jika Anda berlatih keras, maka tubuh memerlukan banyak karbohidrat. Hidangan pasta selalu enak," sambung Vinales.

Keputusan Vinales berlatih keras pada libur musim panas bukan tanpa alasan. Pacuan juara dunia MotoGP 2017 yang melibatkan Vinales berlangsung ketat.

Vinales yang bercokol di peringkat kedua harus bersaing alot dengan Marc Marquez, Andrea Dovvizioso, dan rekan setimnya, Valentino Rossi. Marquez yang memuncaki klasemen bahkan hanya unggul 10 poin atas Rossi yang menempati posisi keempat. Itu membuktikan persaingan berlangsung sangat ketat dan diprediksi berlanjut pada paruh kedua MotoGP 2017. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.