Sukses

Kejuaraan Voli Asia 2017: Kazakhstan Akui Kehebatan Jepang

Kazakhstan tak berdaya ketika menghadapi Jepang pada laga perdana Grup E 8 Besar Kejuaraan Voli Asia 2017.

Liputan6.com, Gresik - Kazakhstan tak berdaya ketika menghadapi Jepang pada laga perdana Grup E 8 Besar Kejuaraan Voli Asia 2017. Di Gor Tri Dharma, Gresik, Kamis (27/7/2017), Kazakhstan menyerah 0-3 dari Jepang.

Bagi Kazakhstan, persaingan di 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 sangat berbeda dengan yang mereka hadapi sebelumnya. Di fase grup sebelumnya, mereka hanya bertemu tim-tim seperti Indonesia, Qatar, dan Arab Saudi.

Kini, mereka harus menghadapi Jepang yang berstatus kandidat kuat juara Kejuaraan Voli Asia 2017. Tak heran jika mereka menyerah tiga set langsung dari Jepang (18-25, 19-25, 23-25). Hasil itu membuat Kazakhstan gagal mendapatkan modal bagus untuk bersaing di Grup E 8 besar.

"Ini tim dengan level berbeda. Mereka memiliki servis bagus dan sangat cepat. Bersama Korea Selatan, mereka adalah tim yang peringkat 20 ke atas. Sedangkan Kazakhstan hanya peringkat 40 ke bawah," kata pelatih Kazakhstan, Igor Nikolchaenko.

Berdasarkan peringkat Federasi Internasional Bola Voli (FIVB), Jepang memang menempati urutan ke-14. Sedangkan Kazakhstan menghuni posisi ke-40. Selain itu, Jepang juga berstatus sebagai pengoleksi gelar terbanyak di Kejuaraan Voli Asia 2017, yakni delapan kali.

Berkat kemenangan itu, Kazakhstan kini menempati posisi teratas Grup E 8 besar dengan raihan tiga poin. Namun mereka bisa kembali tergusur jika Korsel sukses meraup tiga poin saat menghadapi Indonesia.

"Kami menang dengan permainan yang bagus melawan Kazakhstan. Ini bukan laga yang sulit, tapi juga bukan laga yang mudah. Dibandingkan dengan kelompok lain, grup ini memiliki tingkat persaingan yang lebih sulit," ungkap pelatih Jepang, Nakagaichi Yuichi.

Selanjutnya, Jepang akan melakoni laga terakhir Grup E 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 dengan menghadapi Indonesia, Sabtu (29/7/2017). Sedangkan Kazakhstan akan menghadapi Korsel di hari yang sama.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.