Sukses

ICC 2017: Inter Milan Tekuk Muenchen

Inter Milan kalahkan Bayern Munchen 2-0 di Stadion Nasional, Singapura

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan kembali memetik kemenangan di ajang International Champions Cup (ICC) 2017. Kali ini Inter berhasil mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (27/7) malam WIB.

Dua gol kemenangan Inter Milan dicetak Eder Martins pada menit 9 dan 30.Sebelumnya, I Nerazzurri membungkam Olympique Lyon 1-0 di Nanjing Olympic Sports Centre, Senin 24 Juli  2017.

Di awal pertandingan, Inter Milan dan Muenchen bermain cukup terbuka. Silih berganti keduanya melakukan tekanan ke daerah pertahanan lawannya.

Menit 7 peluang didapat Muenchen. Beruntung Handanovic masih bisa menepis tembakan keras Ribery.

Inter Milan jutru unggul terlebih dahulu. Lewat serangan cepat Candreva memberikan umpan silang yang kemudian dituntaskan sempurna oleh Eder dengan sundulan ke gawang Ulreich.

Muenchen mencoba membalikan keadaan. Sayang upaya Rafinha masih digagalkan Handanovic.

Muenchen terus berusaha mengurung pertahanan Inter guna mendapatkan gol penyama kedudukan. Namun, sejauh ini pertahanan Inter masih solid.

Namun, gol justru kembali diciptakan pemain Inter Milan. Eder yang lolos dari kawalan Hummels dan Gotze menyambut umpan silang matang yang dilepaskan Perisic dengan sundulannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Muenchen, yang tampil tanpa diperkuat sejumlah pilar utama, kerap menemui jalan buntu saat melakukan tekanan.

Peluang diperoleh Muenchen. Coman berusaha melakukan tusukan namun berhasil dihalau D'Ambrosio.

Joao Mario nyaris mengemas gol ketiga Inter. Namun, tembakan gelandang asal Portugal itu, belum tepat menuju gawang Muenchen.

Muenchen berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun, usaha Lewandowski yang bertugas sebagai penyerang tunggal di laga ini kurang mendapat dukungan dari rekan-rekannya.

Memasuki 15 menit akhir permainan, pertahanan Inter masih kokoh dan sulit ditembus pemain Muenchen. Laga pun berakhir untuk kemenangan Inter.

Susunan pemain:

Muenchen: S. Ulreich, Rafinha, M. Hummels, D. Alaba, F. Ribéry, J. Rodríguez, C. Tolisso, N. Dorsch, R. Lewandowski, K. Coman, F. Götze

Inter: S. Handanovič, João Miranda, Nagatomo, D. D'Ambrosio, M. Škriniar, I. Perišić, A. Candreva, Borja Valero, G. Kondogbia, João Mário, E. Martins


Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.