Sukses

Juventus Tawar Keita dan Bidik Matuidi

Kontrak Keita dengan Lazio akan habis pada Juni 2018. Juventus pun langsung mendekatinya.

Liputan6.com, Turin - CEO Juventus Giuseppe Marotta mengakui timnya telah melakukan penawaran untuk striker Lazio Keita Balde Diao. Bianconeri, kata Marotta, juga sedang mengejar tanda tangan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Blaise Matuidi.

Kontrak Keita dengan Lazio akan habis pada Juni 2018. Pemain 22 tahun tersebut menolak memperbarui kontrak di Olimpico, sehingga dia berpotensi pergi secara gratis jika Lazio tak segera menjualnya.

Menurut Sky Sport Italia, tawaran Juventus masih lebih rendah dari harga yang ditetapkan Lazio. Sebab, tim Biru Langit itu memasang banderol 25 juta euro (sekitar Rp 390,650 miliar).

"Kami telah mengajukan tawaran kepada Presiden Lazio Claudio Lotito untuk Keita dan sekarang dia akan mengevaluasinya. Kita lihat saja apa yang terjadi," kata Marotta kepada Mediaset Premium.

Keita tampil gemilang musim lalu. Striker 22 tahun asal Senegal itu melesakkan 16 gol dalam 31 pertandingan Serie A.

Nama lain yang diincar Juventus adalah Matuidi. Pemain 30 tahun itu sudah lama masuk radar Bianconeri. "Matuidi adalah pilihan karena kami mencari pemain berpengalaman untuk lini tengah kami," Marotta menambahkan.

Sama seperti Keita, kontrak Matuidi juga akan berakhir musim depan. Musim lalu, ia membela PSG dalam 52 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.