Sukses

Kejuaraan Voli Asia 2017: Korsel Puji Kinerja Timnas Indonesia

Kemenangan Korsel atas Indonesia pada laga Grup E 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 terbilang cukup telak.

Liputan6.com, Gresik - Korea Selatan menunjukkan kedigdayaannya atas timnas Indonesia pada Kejuaraan Voli Asia 2017. Saat bertemu pada laga Grup E 8 besar di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (27/7/2017), Korsel menaklukkan Indonesia 3-1.

Kemenangan Korsel atas Indonesia pada laga Grup E 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 itu pun terbilang cukup telak. Tuan rumah memang sempat memberikan perlawanan pada dua set pertama. Pada set pertama, Indonesia hanya kalah 21-25.

Hebatnya, Indonesia mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kemenangan 25-20 pada set kedua. Sayang, anak asuh Samsul Jais itu tak berdaya hingga dikalahkan Korsel 25-14 pada set ketiga dan 25-16 pada set keempat.

"Indonesia bermain dengan bagus. Mereka menekan kami pada set kedua. Soal gaya permainan, Indonesia berbeda seperti saat kami melawan Jepang. Indonesia bermain lebih defensif," kata pelatih Korsel, Kim Hochul.

Hasil itu membuat Korsel menempati posisi teratas Grup E 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017. Mereka memiliki keunggulan satu poin atas Jepang. Selain hasil hari ini, penentuan poin di klasemen juga dihitung dari pertemuan dengan tim yang sempat dilawan satu sama lain di babak sebelumnya.

Di sisi lain, Korsel juga memuji antusias suporter Indonesia sepanjang pertandingan. Mereka tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Agung Seganti dan kawan-kawan. Bahkan, mereka juga mencoba menggangu konsentrasi para pemain Korsel lewat teriakan.

Saya pikir suasana di sini sangat luar biasa. Ada banyak keramaian di sepanjang pertandingan. Ini benar-benar pengalaman berbeda bagi kami. Tapi ini bukan sebuah masalah," tegas Hochul.

Selanjutnya, Korsel akan menghadapi Kazakhstan yang takluk 0-3 dari Jepang. Sedangkan Indonesia akan menantang kekuatan Jepang. Kedua duel tersebut dihelat di GOR Tri Dharma pada Sabtu (29/7/2017).

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.