Sukses

Juventus Kembali Bidik Final Liga Champions

Juventus menelan kekalahan 1-4 dari Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri ingin membawa Bianconeri kembali melaju hingga ke final Liga Champions musim depan. Ia percaya Gonzalo Higuain dan kawan-kawan bisa melakukan itu

Juventus menelan kekalahan 1-4 dari Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017. Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua bagi Juve pada partai puncak Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Sebelumnya, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan kalah 1-3 dari Barcelona pada final musim 2014-2015 di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015. Hasil tersebut membuat rasa penasaran Juventus akan trofi Liga Champions makin memuncak.

Alhasil, Allegri mencanangkan target minimal dapat kembali bermain pada partai puncak Liga Champions 2017-2018. Namun, pelatih 49 tahun itu tidak ingin melupakan gelar di kompetisi domestik.

"Persaingan ketat akan terjadi saat liga mendekati akhir. Tahun ini, liga akan berlanjut hingga partai terakhir. Hal tersebut berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya," kata Allegri seperti dilansir FourFourTwo.

"Kami sangat menginginkan dan akan berusaha untuk memenangi gelar Scudetto ketujuh secara berturut-turut. Musim ini, kami memiliki motivasi berbeda dibandingkan sebelumnya."

"Kami harus memperbarui target musim ini. Kami harus berusaha kembali bermain pada partai puncak Liga Champions, dan mengerahkan kemampuan untuk memenanginya kali ini," ujar Allegri.

Massimiliano Allegri mengasuh Juventus sejak 16 Juli 2014. Bersama La Vecchia Signora, pelatih asal Italia tersebut telah memenangi masing-masing tiga gelar juara Serie A dan Coppa Italia, serta satu Supercoppa Italiana.

Sumber: FourFourTwo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.