Sukses

Liga 2: Hukuman Komdis Bayangi Persebaya

Persebaya terancam sanksi akibat ulah suporter pada laga melawan Martapura, Kamis (27/7/2017).

Liputan6.com, Surabaya - Sanksi Komdis PSSI menghantui Persebaya Surabaya usai membungkam Martapura FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (27/7/2017) malam.

Persebaya terancam hukuman karena suporter melakukan pelemparan ke dalam lapangan. Pendukung tuan rumah bereaksi demikian karena terpancing aksi pemain Martapura FC kepada Bajul Ijo saat pertandingan berlangsung.

Tidak hanya itu, sebelum pertandingan usai, ofisial kedua tim juga terlibat kericuhan.

Meski begitu, pelatih Angel Alfredo Vera tetap membela bonek dan para pemain. Dia justru menyayangkan perilaku pemain Martapura FC. "Mereka yang melakukan permainan kasar, bahkan provokatif," ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, media officer Persebaya, Roky Maghbal, menyatakan pihaknya akan mencari bukti-bukti untuk mendukung klaim dan melanjutkan pelaporan lebih lanjut. "Pasti kami mengumpulkan bukti untuk bahan nantinya," tuturnya.

Persebaya Surabaya mengalahkan Martapura FC 2-0. Hasil ini membawa mereka ke puncak klasemen Grup 5 Liga 2. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.