Sukses

Top 10 Berita Bola: Barcelona Kuasai Klasemen ICC 2017

Barcelona mengoleksi enam angka dari dua pertandingan ICC 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) 2017, menjadi perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com hingga Jumat (28/7/2017) pagi WIB. Barcelona tengah memimpin klasemen kompetisi mewah itu usai mengalahkan Manchester United (MU) 1-0, Rabu (26/7/2017).

Pasukan Ernesto Valverde memimpin satu nilai atas MU setelah sebelumnya menumbangkan Juventus 2-1 pada penampilan pertama di ICC 2017.

Namun, situasi bisa berubah karena turnamen masih menyisakan tiga pertandingan. Manchester City dijadwalkan bertemu Tottenham Hotspur dengan el clasico Barcelona kontra Real Madrid berlangsung Sabtu (29/7/2017) waktu setempat. Sehari kemudian, Juventus dan AS Roma berduel untuk menutup kompetisi. 

Berikut top 10 kanal bola Liputan6.com.

1. Klasemen ICC: Barcelona Gusur MU

Dua pertandingan dalam International Champions Cup (ICC) baru saja berakhir pada Kamis (27/7/2017) pagi WIB. Setelah Barcelona menang tipis atas Manchester United (MU), partai Juventus vs Paris Saint-Germain dihujani lima gol.

Bermain di FedEx Field, Landover, Maryland, Barca tertolong berkat gol semata wayang Neymar pada babak pertama. Hasil positif ini membuat mereka naik ke posisi pertama klasemen sementara ICC zona Amerika Serikat.

Sementara Juve tetap turun peringkat meski menang 3-2 atas PSG. Dalam laga yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Florida itu, gelandang tengah Claudio Marchisio mencetak dua gol dalam partai ini. Selengkapnya di sini.

2. ICC: Neymar Cetak Gol, Barcelona Tekuk MU

Gol tunggal Neymar membawa kemenangan 1-0 Barcelona atas Manchester United (MU) pada Kamis (27/7/2017) pagi dalam turnamen International Champions Cup (ICC) 2017. Hasil ini membuat Barca langsung naik ke puncak klasemen ICC 2017.

Bermain di Stadion FedEx Field, Landover, Maryland, Blaugrana turun dengan pemain barunya, Nelson Semedo. Sementara bek tengah Marlon disimpan pelatih Ernesto Valverde.

Trio MSN, Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar memaksa pemain belakang MU kerja keras mengamankan pertahanan. Pada menit ke-31, kerja sama mereka berbuah gol untuk Barcelona. Selengkapnya di sini.

3. Dana FSG Melimpah, 5 Pemain Ini Tetap Gagal Berkostum Liverpool

Liverpool mengincar sejumlah nama besar pada bursa transfer musim ini. Terakhir kali, mereka akhirnya memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan Mohamed Salah yang diboyong dengan uang Fenway Sports Group (FSG).

Akan tetapi, bersama FSG yang terkenal loyal, mereka nyatanya pernah gagal dalam memboyong beberapa target. Lagipula, sejak ambil alih 2010 lalu, Liverpool juga tak terlalu apik meski sudah keluarkan uang banyak.

Sejak di bawah FSG, The Reds hanya meraih satu trofi, yaitu Piala Liga 2012. Bersama Jurgen Klopp, mereka mulai tampil konsisten dengan finis di empat besar musim lalu. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berita Lain:

4. Korban Salah Sasaran Bobotoh Meninggal Dunia
5. Arrigo Sacchi Tak Sabar Nonton AC Milan
6. Transfer Besar-besaran, AC Milan Ternyata Belum Bayar Surat Utang
7. Mourinho Isyaratkan Ibrahimovic Bakal Kembali Berseragam MU
8. MotoGP: Marquez Dianggap Pembalap Istimewa
9. Neymar Menjawab Lewat Gol
10.  Neymar Cetak Gol Lagi, Valverde: Dia Bersama Barcelona

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.