Sukses

Mitra Kukar Vs Persiba: Naga Mekes On Fire

Mitra Kukar akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Aji Imbut, Jumat (28/7/2017).

Jakarta Misi tiga poin diusung Mitra Kukar saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Aji Imbut, Jumat (28/7/2017). Kedua tim akan bertarung pada laga ke-17 Liga 1. 

Kemenangan bakal mendongkrak posisi tim Naga Mekes ke papan atas klasemen sementara. Bayu Pradana Cs. Saat ini Naga Mekes masi berada urutan 9 dengan 24 poin.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, menyebut anak asuhnya dalam kondisi siap tempur menghadapi tim sesama Kalimantan Timur. Menurutnya, kekalahan telak 1-4 dari Bhayangkara FC di laga sebelumnya sudah dilupakan. Para pemain dinilai antusias menghadapi tim Beruang Madu guna menutup putaran pertama dengan hasil manis.

"Kami harus meraih kemenangan. Segala persiapan sudah dilakukan dan pemain harus fokus sepanjang pertandingan," kata Jafri Sastra.

Menghadapi Persiba Balikpapan, Mitra Kukar diuntungkan dengan kondisi tim. Jafri Sastra bisa menurunkan skuat terbaik seusai kembalinya kapten Bayu Pradana dari akumulasi kartu.

Gelandang Timnas Indonesia itu bakal berduet dengan Mohamed Sissoko sebagai double pivot. Lalu Seftia Hadi bakal memperkukuh lini belakang bersama Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, dan Syaiful Ramadhan.

Sementara striker Marclei Cesar Chaves akan disuplai bola dari trio gelandang serang Hendra Bayauw, Oh Inkyun, dan Yogi Rahadian. Satu-satunya yang mungkin sedikit pincang adalah absennya bek Jorge Gotor Blas akibat akumulasi kartu.

Meski tampil di depan publik sendiri dan berkekuatan penuh, Jafri enggan meremehkan lawannya itu. Menurutnya, Persiba Balikpapan tetap tim kuat dan bisa membuat kejutan sewaktu-waktu. Apalagi skuat asuhan Milomir Seslija itu juga berambisi meraih kemenangan.

"Kami sudah cermati permainan mereka selama ini. Meski ada di juru kunci, Persiba memiliki potensi lebih pada para pemain mudanya. Untuk itu, kami harus waspada," ujarnya.

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

Lubang di Lini Belakang

Disinggung bakal berhadapan dengan eks strikernya, Marlon da Silva, mantan pelatih Persipura Jayapura itu tidak ingin fokus hanya satu pemain saja. Striker 27 tahun tersebut hingga saat ini sudah mencetak empat gol dan bakal memiliki motivasi berlipat untuk membuktikan pada mantan klubnya.

"Seluruh pemain Persiba berbahaya. Saya fokus ke seluruh pemain, termasuk dengan strategi yang akan kami jalankan," tegas Jafri. Persiba Balikpapan memang diyakini tidak akan mudah dikalahkan. Label derbi Kalimantan Timur jadi hal yang sulit ditepikan oleh tim Beruang Madu.

Marlon da Silva cs. bakal tampil dengan semangat berbeda untuk menjatuhkan Mitra Kukar. Peluang tetap terbuka, apalagi bila melihat celah menganga di lini belakang tim tuan rumah.

Hingga partai ke-16, Mitra Kukar sudah kebobolan 30 gol. Jumlah itu jadi yang terbanyak diderita klub di Liga 1 sejauh ini. Bahkan Persiba Balikpapan, yang ada di urutan paling buncit klasemen sementara, memiliki catatan kebobolan lebih baik, yakni "hanya" 27 gol.

Bila tidak waspada, bukan tidak mungkin celah ini bakal jadi pintu buat tim Beruang Madu menekan. Apalagi bek tangguh Jorge Gotor Blas absen di laga ini.

"Laga ini akan jadi tontonan yang menarik. Kami datang untuk menang. Mitra Kukar sangat bagus bermain di kandang. Tapi, komposisi tim sama-sama bagus. Mereka punya pemain gelandang terbaik yang juga jadi kapten di Mitra Kukar Mereka sangat berbahaya dalam set piece dan saat menyerang," ujar Milomir Seslija, pelatih Persiba Balikpapan.

Hal penting lain yang jadi perhatian pelatih asal Bosnia itu justru datang dari sisi nonteknis. Milomir mengkhawatirkan kinerja wasit.

"Kami harap wasit dalam pertandingan nanti tak memihak ke salah satu tim. Bisa bersikap adil. Kami ingin wasit yang lebih baik ketika memimpin pertandingan," harapnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:
Mitra Kukar (4-3-3): Joko Ribowo; Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan; Oh Inkyun, Bayu Pradana, Mohamed Sissoko; Hendra Adi Bayauw, Yogi Rahadian, Marclei Cesar
Pelatih: Jafri Sastra

Persiba Balikpapan (4-3-3): Yoewanto Stya Beni; Iqbal Samad, Dirkir John, Ardi Yuniar, Yudi Khoerudin; Anmar Almubaraki, Bryan Cesar Ramadhan, Alfath Ftahier; Marlon Da Silva, Siswanto, Masahito Noto
Pelatih: Milomir Seslija

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.