Sukses

Gabung ke Juventus, Bernardeschi Jilat Ludah Sendiri

Bernardeschi pernah berujar tidak akan pernah berkostum Juventus.

Liputan6.com, Turin - Hengkangnya Federico Bernardeschi ke Juventus, mendapat tanggapan dari mantan rekannya di Fiorentina, Marcos Alonso. Bek Chelsea itu mengungkapkan, Bernardeschi pernah berikrar tidak akan pernah berkostum Juventus.

Seperti diketahui, Juventus resmi merekrut Bernardeschi dengan nilai transfer 40 juta euro pada 24 Juli lalu. Ia dikontrak hingga Juni 2022 dan kabarnya ia akan diberi nomor punggung 10.

Kepindahannya ke Juventus cukup mengejutkan mengingat Fiorentina paling anti menjual pemainnya kepada klub asal Kota Turin itu. Bergabungnya winger 23 tahun itu dengan Juventus menyisakan kemarahan di benak fans Fiorentina.

"Bernardeschi? Ketika dia meneken kontrak barunya bersama Fiorentina, dia bilang dia tidak akan pernah bergabung dengan Juventus," ucap Alonso, seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

Menurut Alonso, tak semestinya Bernardeschi mengucapkan kalimat itu. Sebab, menurut dia, dalam sepak bola, segalanya mungkin untuk terjadi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebabkan Keributan

"Anda tidak dapat mengatakan itu. Itu sudah terjadi pada Neto (pindah ke Juventus). Tetapi kepindahan Bernardeschi tentu lebih menyebabkan keributan," tutur Alonso.

"Saya tidak yakin apakah dia akan disambut jika dia kembali. Yang jelas dia sekarang memakai seragam yang penting dan dia akan memenangkan banyak trofi. Katakan tidak pada Bianconeri itu hampir mustahil," ujarnya.

Alonso pernah bermain bersama Bernardeschi di Fiorentina pada 2014-2016. Bek sayap asal Spanyol itu kemudian pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 23 juta euro. Sampai sekarang, ia mengaku masih mendoakan mantan klubnya itu.

"Mereka semua meninggalkan Firenze. Saya tidak tahu itu salah siapa. Saya masih berharap yang terbaik untuk Fiorentina. Saya senang selama di sana dan saya masih ingat kenangan indah akan kota dan rekan saya di sana," kata Alonso. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.