Sukses

Butuh Saingan, Romero Minta De Gea Bertahan di MU

Jika De Gea pindah ke Real Madrid, Romero bisa menjadi kiper nomor satu MU.

Liputan6.com, Jakarta David De Gea tidak diragukan lagi selalu menjadi pilihan pertama dalam mengawal gawang Manchester United (MU). Musim lalu, De Gea membuat 35 penampilan di Liga Premier Inggris.

Namun, De Gea yang sejak 2011 berkostum MU kini terus dikaitkan dengan Real Madrid. Sebelumnya, kiper 26 tahun itu nyaris bergabung ke Santiago Bernabeu pada Agustus 2015 lalu. Namun gagal karena masalah administrasi.

Jika De Gea pindah ke Real Madrid, maka Sergio Romero bisa menjadi kiper nomor satu di MU. Musim lalu, kiper asal Argentina itu hanya mendapat jatah bermain di Liga Europa.

Akan tetapi, Romero justru menginginkan kiper asal Spanyol itu bertahan di Old Trafford. "Lebih baik bagi klub bahwa ada kompetisi di antara saya dan David," katanya seperti dilansir Four Four Two, Jumat (28/7/2017).

Meski demikian, Romero menegaskan rivalitas antara dirinya dan Dea Gea tidak menimbulkan permusuhan. "Yang benar adalah bahwa ada persahabatan yang hebat di antara kita, kita bekerja keras untuk saling membantu satu sama lain," ucapnya.

"Sangat penting bahwa kita bekerja dengan cara ini, sehingga kita bisa saling memanfaatkan satu sama lain. Jika dia memberi tekanan pada saya, saya memberi tekanan padanya dan itu sama dengan Joel [Pereira] yang bekerja sama dengan kita."

Romero mengungkapkan, dia dan De Gea saling membantu di MU. "Ya, itu baik untuk saya [jika dia tinggal]. Dia adalah teman dan kami akan terus bekerja keras untuk saling membantu dalam latihan," ujar Romero. "Jika dia melakukannya dengan baik, maka saya melakukannya dengan baik. Jadi dengan cara itu, tingkat penampilan akan selalu tinggi."

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Bermain

Romero, yang bergabung dengan MU pada 2015, baru menandatangani kontrak empat tahun pada awal Juli lalu. Musim lalu, ia membuat 18 penampilan di semua ajang kompetisi, termasuk 12 laga di Liga Europa yang membawa klub berjuluk Setan Merah itu juara.

Kiper 30 tahun ini mengakui tidak tahu berapa banyak waktu bermain yang akan didapatnya pada 2017-18. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi," tutur Romero.

"Kita akan tahu sebelum setiap pertandingan yang akan dimulai seperti biasa. Tetapi, kami akan bekerja keras dan menit yang saya dapatkan, saya akan mencoba memanfaatkannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.