Sukses

MotoGP: Kinerja Rossi dan Vinales Dipengaruhi Michelin

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat MotoGP, Guido Meda, menilai Valentino Rossi dan Maverick Vinales kesulitan mengeluarkan performa terbaik karena kondisi ban Michelin. Dia menilai, sasis baru Yamaha YZR-M1 bukanlah masalah yang mengganggu kinerja dua pembalap tersebut. 

"Rossi selalu berjuang mengatasi permasalahan sasis sejak seri pertama MotoGP musim ini, tapi performa baik Vinales selalu membutakan mata Yamaha," ujar Meda dikutip Tuttomotoriweb, Jumat (28/7/2017).

"Namun, kedua pembalap itu sebetulnya selalu disulitkan dengan keadaan ban yang selalu berubah di keadaan aspal dingin atau panas," sambungnya.

Rossi sudah mengeluhkan performa ban Michelin sejak seri perdana MotoGP 2017 di Qatar. Bahkan kepala teknik Rossi, Silvano Galbusera, sempat mengklaim ban Michelin bisa membuat pembalap celaka karena terlalu lunak sehingga suit dikendalikan di trek basah.

Tak hanya Rossi, pembalap top MotoGP lain seperti Marc Marquez, Johann Zarco, dan Andrea Iannone juga mengeluhkan hal yang sama. Bahkan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berani menuding Michelin berbuat curang dengan membantu Ducati.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Ini Manuver Michelin untuk MotoGP San Marino