Sukses

Infografis: Kontrak Jersey MU Masih Tertinggi

MU terima Rp 819,5 miliar per tahun dari Chevrolet.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) masih menduduki puncak daftar klub Liga Inggris dengan nilai kontrak sponsor jersey tertinggi. Juara Inggris Chelsea membuntuti, sementara Arsenal dan Tottenham Hotspur mencatat peningkatan.

MU mengantongi 47 juta pound sterling, sekitar Rp 819,5 miliar, per tahun. The Red Devils menerima pendapatan tersebut dalam kontrak yang ditandatangani pada 2014 dan berdurasi tujuh tahun.

Nilai kontrak jersey klub Liga Inggris, Manchester United (MU) nyaman di puncak. (Liputan6.com/Abdillah)

Keputusan Chelsea menanggalkan Samsung untuk menerima pinangan Yokohama Tyres pada 2015 terbukti tepat. Lewat kerja sama dengan perusahaan asal Jepang itu, The Blues kini berada di posisi kedua Rp 697,5 miliar per tahun.

Manchester City berada di urutan ketiga berkat kolaborasi bersama maskapai Etihad, yang berasal dari negara sama dengan pemilik klub Uni Emirat Arab. The Citizens bahkan menerima peningkatan Rp 261,5 miliar per tahun berkat penandatanganan kontrak baru.

Begitu pula Tottenham Hotspur bersama AIA. Peningkatan kinerja anak asuh Mauricio Pochettino di lapangan memperkuat posisi Spurs dalam menegosiasikan nilai baru dalam ikatan kerja. Hasilnya, Tottenham mendapat penambahan Rp 331,3 miliar.

Melesatnya Manchester City dan Tottenham membuat dua nama yang sebelumnya lebih mapan, Arsenal dan Liverpool, gigit jari.

Sporting Intelligence melaporkan, pemasukan MU dan kawan-kawan bakal meningkat karena mulai musim depan, klub Liga Inggris bisa merangkul sponsor berbeda untuk lengan jersey. *

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris