Sukses

Bertemu Agen, Diego Costa Makin Dekat Gabung AC Milan

AC Milan bisa digunakan Costa untuk melanjutkan kariernya.

Liputan6.com, Milan - CEO AC Milan, Marco Fassone, telah mengonfirmasi bahwa pihak klub telah mengadakan pembicaraan dengan agen striker Chelsea, Diego Costa.

Pemain internasional Spanyol kelahiran Brasil ini, diperkirakan akan meninggalkan juara Liga Inggris itu, setelah Chelsea menyelesaikan perekrutan Alvaro Morata dari Real Madrid.

Diego Costa merupakan salah satu penyerang terbaik Premier League musim 2016-2017. Pemain asal Spanyol itu tampil dalam 35 pertandingan dengan koleksi 20 gol dan delapan assists.

Selain itu, Costa juga sempat berselisih dengan pelatih Antonio Conte. Pasalnya, dia mengajukan rencana ingin pindah ke klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian.

Awalnya, mantan klub Costa, Atletico Madrid, disebut-sebut sebagai tujuan utamanya. Namun, klub La Liga itu berada di bawah larangan transfer sampai Januari.



Karena itu, Fassone mengisyaratkan pembelanjaan besar AC Milan bisa digunakan Costa untuk melanjutkan kariernya.

"Saya lebih memilih untuk tidak membicarakan pemain dari tim lain, Diego Costa adalah pemain hebat, tapi dia pemain Chelsea," kilah Fassone kepada Sky Sports.

"Kami menemui agen Costa, Jorge Mendes. Ada banyak hal yang dapat Anda bicarakan dengannya," ujar petinggi AC Milan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Striker

AC Milan sejauh ini telah memboyong 10 pemain menjelang bergulirnya Serie A musim depan. Dua pemain di antaranya adalah Leonardo Bonucci dan Andre Silva.

Namun, pelatih Milan, Vincenzo Montella, dilaporkan ingin menambahkan striker lain ke skuatnya. Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, kini selalu dikaitkan dengan kepindahan ke San Siro.

Sebelumnya, petinggi Milan sempat dilaporkan pergi ke London. Calciomercato melaporkan, CEO I Rossoneri, Marco Fassone, dan direktur olahraga, Massimiliano Mirabelli, ingin mengamankan penyerang baru tersebut.

AC Milan sebelumnya dikabarkan membidik Nikola Kalinic, Andrea Belotti, dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk menambah daya dobrak tim. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Diego Costa