Sukses

Aktor Keren Jason Statham Ternyata Pernah Masuk Skuat Olimpiade

Jalurnya berubah setelah agen menemukan bakatnya saat berlatih di National Crystal Palace Sports Center.

Liputan6.com, Jakarta Jason Statham selama ini dikenal sebagai aktor film laga papan atas. Pria asal Inggris ini telah membintangi sejumlah film yang masuk dalam deretan box office. Namun siapa sangka, sebelum jadi aktor, Statham ternyata sempat meniti karier sebagai atlet. 

Seperti dilansir Marca, Statham bahkan pernah memperkuat skuat Olimpaide Inggris sebagai atlet loncat indah. Meski gagal tampil di ajang multievent empat tahunan itu, Statham sempat turun di tiga nomor mewakili Inggris pada Commonwealth Games 1990. 

 

"Sangat menyakitkan bagiku ketika saya berpikir tidak bisa tampil di Olimpiade," kata Statham mengenai masa lalunya itu.  

Meski gagal meraih mimpi tersebut, Statham ternyata ditakdirkan sukses di jalur yang berbeda. Saat masih aktif latihan di National Crystal Palace Sports Center, London, seorang agen menemukan bakat model dalam diri pria kelahiran 26 Juli 1967 itu. 

Lewat dunia ini, Statham kemudian merambah seni peran hingga akhirnya sukses sebagai aktor papan atas. Sejumlah film-film terkenal telah dibintanginya. Salah satunya adalah trilogi The Transporter. Selain itu, Statham juga tampil dalam film-film laga lainnya seperti Italian Job, The Expendables, hingga The Fast and the Furious.

Usianya kini sudah mencapai 50 tahun. Namun perannya masih dinantikan para pencinta film laga. Sementara untuk urusan olahraga, pria berkepala plontos tersebut dikenal akrab dengan berbagai jenis beladiri seperti kungfu, karate, dan kick boxing. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini