Sukses

Formula 2: Perburuan Poin di Hungaroring Dimulai

Tim Pertamina Arden siap berburu poin pada seri ke-7 Formula 2 2017 di Hungaroring, Budapest, Hungaria, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Budapest - Tim Pertamina Arden berkesempatan untuk melanjutan tren positif pada seri ke-7 Formula 2 2017 di Hungaroring, Budapest, Hungaria, 28-30 Juli. Tim yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini sebelumnya meraih hasil positif dalam tiga seri terakhir. Bahkan, dalam dua seri terakhir, kedua pembalap mereka mampu mendulang poin.

Norman Nato (Prancis) dan Sean Gelael (Indonesia) mulai menunjukkan tren positif setelah keduanya gagal meraih poin pada seri kedua Formula 2 di Catalunya, Spanyol dan seri ketiga di Monte Carlo, Monaco. Di Monaco, Nato selalu gagal finis dalam dua balapan di sirkuit yang sehari-harinya dipakai sebagai jalan raya tersebut.

Ia akhirnya meraih kemenangan pertamanya pada musim ini dengan menjadi pemenang balapan kedua (sprint race) di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, yang merupakan seri keempat. Balapan tersebut berlangsung pada 25 Juni lalu.

"Keberhasilan ini bagus untuk tim, setelah dua seri sebelumnya yang cukup sulit. Bagus, bahwa kami bisa menjadi pemenang hari ini. Kami harus menikmati ini dan terus berusaha agar bisa lebih kuat di Austria,” kata Nato ketika itu, dalam konferensi pers setelah memenangi balapan di Baku City.

Pada balapan pertama (feature race) seri kelima di Red Bull Ring, Spielberg, Rusia, Nato gagal finis. Namun, dia dapat bangkit pada balapan berikutnya dengan finis di urutan ke-7. Pada seri keenam di Sirkuit Silverstone, Inggris, 13-16 Juli lalu, Nato kembali tampil bagus dengan finis di urutan ke-2 dan ke-6 pada masing-masing balapan.

Sean juga tampil oke di Sirkuit Silverstone. Dia mencatat hasil terbaik sepanjang musim ini dengan finis di urutan ke-9 pada feature race. Sean pun berhak mendapatkan dua poin. Ini merupakan poin kedua yang didapatkan pembalap Indonesia itu sepanjang 2017. Pada feature race seri sebelumnya di Red Bull Ring, dia mendapatkan satu poin setelah finis di urutan ke-10 feature race.

Seperti seri-seri Formula 2 lainnya, balapan di Hungaroring ini juga digelar bersamaan dengan ajang Formula 1. Setelah balapan akhir pekan ini, F1 berencana menggelar tes selama dua hari di Hungaroring, yakni pada 1-2 Agustus.

Sean kembali mendapat kepercayaan menguji mobil milik tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso. Sebelumnya, dia menjadi penguji pada tes yang digelar di Sirkuit International Baharin, Sakhir, April lalu.

Jelang seri di Hungaroring, Nato saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara pembalap Formula 2. Sementara Sean masih tertahan di urutan ke-17. Sean dan Nato menjalani sesi latihan dan kualifikasi pada Kamis (28/7/2017). Feature race sebanyak 37 lap akan digelar Sabtu (29/7/2017), sementara sprint race dalam 28 lap akan berlangsung Minggu (30/7/2017).)

Jadwal balapan:

Sabtu (29/7/2017) Race 1 (Feature Race) pukul 20.40 WIB = 37 lap
Minggu (30/7/2017) Race 2 (Sprint Race) pukul 15.35 WIB = 28 lap

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.