Sukses

Rakitic Berharap Neymar Tidak Tinggalkan Barcelona

Neymar makin gencar diberitakan bakal tinggalkan Barcelona.

Liputan6.com, Miami - Pemain asal Kroasia, Ivan Rakitic, berharap agar Neymar tetap tinggal pada musim depan bersama Barcelona. Terus dikaitkan dengan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG), membuat masa depan Neymar di Spanyol masih belum jelas.

Bursa transfer musim panas bagi klub-klub di Eropa memang menjadi hal yang penting. Semua klub berlomba-lomba untuk menambah amunisi mereka agar siap untuk memulai kompetisi di musim depan.

Kabar yang santer terdengar adalah soal keinginan PSG untuk mendatangkan Neymar ke Prancis. Tidak tanggung-tanggung, klub milik Nasser Al-Khelaifi ini pun akan menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dunia dengan pembelian sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,4 triliun.

Ditemui awak media sebelum sesi latihan pertama Barcelona di Miami, Raktic mengatakan jika semua rekan di klub menginginkan pemain asal Brasil tersebut agar tidak pergi meninggalkan klub pada bursa transfer musim ini.

“Dia lebih tahu dari orang lain, apa pun yang dia putuskan, kita akan menghormatinya,” ujar Racitic, seperti yang dilansir dari Marca.

“Sebagai teman dan rekannya di klub, saya beri tahu dia untuk tetap mencintai yang dia miliki di sini, dia tidak akan memilikinya di mana saja, saya harap dia tinggal bersama kami," katanya menambahkan.



Rakitic juga mengatakan, Neymar adalah contoh yang baik, baik sebagai pemain maupun pribadi. Menurut pemain berusia 29 tahun tersebut, keberadaan Neymar sangatlah penting bagi raksasa La Liga itu. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar