Sukses

PSS Akan Ladeni Timnas Indonesia U-19

PSS Sleman menerima tantangan uji coba dari Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Jakarta - PSS Sleman akan meladeni tantangan Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba. Pertandingan tersebut direncanakan berlangsung pertengahan Agustus. Pelatih Freddy Mulli antusias dengan rencana uji coba tersebut. 

Freddy dihubungi salah satu staf tim pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin. Menurut pelatih asal Palopo, Miftahudin, yang merupakan asisten Indra Sjafri, mengajukan jadwal kedua tim pada pertengahan Agustus.

Kemungkinan laga akan digelar di antara jadwal PSS melawan Persibat Batang, 9 Agustus 2017 dan Persijap Jepara pada 20 Agustus 2017. ''Kami tentu siap dan antusias melawan mereka. Namun saat ini masih menunggu realisasinya dan akan dibahas oleh tim manajemen,'' kata Freddy Mulli.

Kabarnya, PSS dipilih karena punya basis suporter yang besar. Timnas U-19 menginginkan adanya tekanan dari para suporter tim lawan dalam sebuah pertandingan. Freddy menjelaskan, laga persahabatan bakal menjadi kesempatan emas bagi pemain-pemain muda di skuat PSS Sleman.

Meski sebagian besar mayoritas pemain PSS musim ini rata-rata berusia tidak lebih dari 25 tahun, namun beberapa diantaranya masih jarang mendapatkan kesempatan secara reguler untuk berkostum PSS di kompetisi resmi Liga 2, seperti Candra Lukmana, Tony Yuliandri, Wahyu Sukarta, dan Chandra Waskito.

“Timnas U-19 nanti akan banyak pemain mudanya. Ini cocok dengan tim kami sesuai juga untuk menurunkan pemain-pemain muda PSS,'' ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di Kota Padang untuk beruji coba melawan PSP Padang di Stadion H Agus Salim. Setelah itu Egi Maulana Vikri dkk. langsung bertolak ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan sebelum bertolak ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF U-18, 4-17 September. 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.