Sukses

Keputusan Szczesny Gabung Juventus Dinilai Tepat

Juventus membeli Szczesny dari Arsenal dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 184,225 miliar).

Liputan6.com, London - Kiper legendaris Arsenal David Seaman mendukung keputusan Wojciech Szczesny pindah ke Juventus. Tapi, ia juga mengaku sedikit kecewa kiper asal Polandia itu meninggalkan The Gunners.

Juventus membeli Szczesny dari Arsenal dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 184,225 miliar). Pemain 27 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun dengan Bianconeri.

"Sayang sekali. Saya tidak suka kiper berkualitas seperti itu meninggalkan Arsenal," kata Seaman kepada Soccerway.

"Arsenal jelas memiliki Petr Cech, dan David Ospina masih ada, lalu Emiliano Martinez juga tampil baik. Saya pikir kepindahan ini bagus untuk Szczesny karena itu berarti dia akan bermain di klub besar seperti Juventus. Tapi ada masalah, dimana Gianluigi Buffon masih kiper utama di sana," Seaman menambahkan.

Szczesny menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di AS Roma. Juventus merekrut Szczesny untuk menjadi pelapis Buffon, yang di ambang pensiun. Buffon, yang kini berusia 39 tahun, tampaknya akan gantung sarung tangan pada akhir musim depan.

Musim lalu, sebenarnya Szczesny tidak lebih buruk dari Buffon. Soal clean sheet, dia bahkan unggul. Sepanjang musim, dia membuat 14 clean sheet, sedangkan Buffon hanya 12 kali tak kebobolan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Wojciech Szczesny