Sukses

Chicharito: MU? Itu Rumah Tua Saya

Mantan striker MU, Javier Hernandez kembali ke ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Mantan striker Manchester United (MU), Javier Hernandez kembali ke ajang Liga Inggris. Dia bergabung dengan West Ham United dengan mahar 16 juta pounds.

Chicharito --sapaan akrab Javier Hernandez-- akan menjalani laga emosional pada laga pertamanya di Liga Inggris. Dia akan menghadapi MU di Old Trafford, 13 Agustus mendatang.

Striker berusia 29 tahun itu memperkuat MU pada 2010 hingga 2016. Chicharito merupakan pemain kesayangan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Pria berjuluk Si Kacang Polong itu membantu MU memenangkan dua gelar Liga Inggris.

"Saya akan kembali ke klub lama saya di pertandingan pertama. Itu rumah tua saya. Ini akan sangat istimewa karena ada warna baru di sana," katanya, dikutip dari Four Four Two.

Mantan striker Real Madrid dan Bayer Leverkusen itu sudah tak sabar melawan MU. Bahkan, Chicharito ingin menjebol gawang mantan rekan setimnya, David De Gea.



"Saya ingin membantu tim mendapatkan tiga poin dari MU. Ini akan menjadi modal yang bagus untuk laga pertama," ujar Chicharito.

Hernandez mengaku tertarik menerima tawaran dari West Ham United karena memliki ambisi yang besar. Klub asal London itu ingin lolos ke Liga Europa pada musim depan.

"Saya tertartik menerima tim ini karena ambisi mereka. West Ham juga mendatangkan beberapa pemain hebat, Marco Arnautovic, Pablo Zabaleta, hingga Joe Hart," ucap mantan tandem Wayne Rooney kala di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.