Sukses

Demi Gelar Liga Champions, Chelsea Bakal Jor-Joran Beli Pemain

Chelsea bakal kehilangan Diego Costa dan Nemanja Matic dalam beberapa pekan mendatang.

Liputan6.com, Singapora - Manajer Chelsea Antonio Conte sekali lagi menekankan pentingnya belanja pemain musim panas ini. Sebab Conte ingin timnya tampil kompetitif saat mengikuti Liga Champions.

The Blues kembali ke pentas Eropa setelah setahun absen. Sebagai juara Liga Inggris 2016/2017, sang pelatih ingin memastikan Chelsea siap bersaing melawan tim-tim papan atas.

"Saya senang bermain di Liga Champions bersama Chelsea, tapi saya tahu kami memiliki jalan panjang di depan sebelum bisa bersaing untuk memenangkannya," kata Conte dilansir Metro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea sudah mendapatkan Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger dan Willy Caballero. Namun, Conte sadar tim besutannya masih butuh banyak pemain baru usai kalah dari Bayern Munchen di International Champions Cup (ICC), Selasa (25/7/2017).

Menurut pelatih asal Italia tersebut jarak kualitas antara kedua tim dapat disaksikan penonton. Saat itu Chelsea menyerah 2-3.

"Kami mencoba bangkit situasi itu dan itu tidak mudah. Anda memerlukan sedikit waktu untuk membuat struktur dan membangun setiap musim dan kemudian pergi bertarung," ucap mantan pelatih Juventus ini.

"Melawan Bayern Munchen sangat jelas kan? Kami bermain melawan tim yang sangat kuat dan jangan lupa mereka punya (David) Alaba dan (Juan) Bernat di bangku cadangan," sambungnya.

Selain itu, Chelsea kemungkinan bakal kehilangan Diego Costa dan Nemanja Matic dalam beberapa pekan mendatang. Sementara pemain kunci seperti John Terry, Asmir Begovic, Nathan Ake, Nathaniel Chalobah, dan Kurt Zouma sudah lebih dulu meninggalkan klub.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.