Sukses

Kantong Kering, Manchester City Berhenti Belanja Pemain

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya tekor di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui klubnya tekor di bursa transfer musim panas ini. Guardiola mengungkapkan, City baru akan belanja pemain lagi jika ada dana yang cukup.

"Saya senang dengan adanya John Stonnes, Kompany, dan Otamendi. Kami juga tidak punya banyak uang lagi untuk belanja," ujar Guardiola, seperti dilansir Soccerway.

Manchester City telah menghabiskan 120 juta pound sterling untuk memboyong enam pemain di bursa kali ini. Enam pemain yang telah diboyong The Sky Blues adalah Benjamin Mendy, Kyle Walker, Danilo, Bernardo Silva dan Ederson.

Mayoritas pemain yang diboyong City adalah bek sayap. Tak heran, ini karena City banyak melepas bek sayap di bursa transfer kali ini antara lain Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini menambahkan, ia senang dengan komposisi timnya sekarang. Namun, jika ada dana tambahan, Guardiola ingin membeli satu bek tengah.

"Kami belanja banyak karena kami tidak punya banyak pemain lagi. Jika bursa memberikan kami kesempatan, kami akan coba belanja lagi," ujar Guardiola.

"Saya senang dengan skuat yang kami miliki musim lalu. Kami bermain baik, tapi kami punya celah di kotak pertahanan. Kami ingin membeli pemain untuk menambah kuat tim," kata Guardiola mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.