Sukses

Bek Tengah MU Akui Peran Mourinho Bantu Pemain Asing

Bailly juga memuji empat pemain MU yang membantunya beradaptasi tinggal di Manchester.

Liputan6.com, Manchester - Bek tengah Manchester United (MU) mengungkapkan peran manajer klub Jose Mourinho saat beradaptasi pada musim pertama. Mourinho dianggap berjasa meningkatkan kemampuan fisik dan teknik dalam permainan.

Bailly datang dari Villareal pada Juli 2016 dengan nilai transfer 32,30 juta pound sterling. Dalam kampanye debutnya, dia menunjukkan layak jadi pilihan utama Setan Merah di lini belakang.

Kepada MUTV, Bailly mengatakan, "Selama saya di United dan lewat bantuan manajer saya berkembang."

"Satu hal yang saya pelajari adalah meningkatkan kemampuan taktik. Secara fisik saya juga berubah dan saya harap peningkatan ini berlanjut," tutur pemain Pantai Gading itu lagi.

Pada awal musim, Bailly juga memuji empat pemain MU yang membantunya beradaptasi tinggal di Manchester. Salah satunya kepada mantan bek sayap Villareal Antonio Valencia.

"Saya punya beberapa kekhawatiran sebelum datang ke Inggris, tapi para pemain berpengalaman banyak membantu saya. Pemain seperti Michael Carrick selalu berbicara dengan pemain muda, Chris Smalling memiliki pengalaman hebat dan Antonio Valencia sangat membantu saya," kata Bailly.

Dia menyambung, "Wayne Rooney sangat hebat."

Jose Mourinho harus bersabar jika ingin memakai pemuda 23 tahun ini menjadi bek utama MU. Setidaknya, menunggu sampai Piala Super UEFA melawan Real Madrid selesai digelar pada 9 Agustus mendatang.

Bailly dilarang tampil dalam pertandingan tersebut, ditambah partai pertama Liga Champions, setelah UEFA memperpanjang sanksi larangan bermain untuknya. Sanksi ini diberikan menyusul kartu merah untuk Bailly di semifinal Liga Europa musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly