Sukses

Agen Gareth Bale Tertawakan Rumor ke MU

MU berminat mendatangkan Gareth Bale sejak musim panas tahun lalu.

Liputan6.com, Madrid - Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, menepis ide konyol bahwa kliennya akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini. Manchester United (MU) kabarnya jadi salah satu klub peminat Bale.

Winger berusia 28 tahun itu tengah bersiap memasuki musim kelimanya di Santiago Bernabeu. Bale sudah tiga kali mengantarkan juara Liga Champions dan rumornya segera pindah.

Kemarin (28/7/2017), sejumlah media Inggris menyebut MU tengah menyiapkan tawaran untuk menggaet pemain asal Wales itu. Daily Mail bahkan menyatakan Bale akan dijual ketika Madrid jadi membeli striker AS Monaco Kylian Mbappe pada harga termahal di dunia 160 juta pound sterling.

Namun agen Bale, Jonathan Barnett, cuma berkata, "Spekulasi itu konyol. Bodoh."

Bale sudah menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun dengan Madrid Oktober tahun silam, namun muncul pernyataan dari pelatih Zinedine Zidane setelah Madrid dikalahkan Manchester City di Los Angeles dalam laga pramusim ini.

Zidane saat itu mengatakan tidak bisa menjamin Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo tetap terus di klubnya. MU sendiiri cukup santer disebut-sebut ingin mendatangkan Bale sejak musim panas tahun lalu.

"Saya harap BBC (Bale, Benzema dan Ronaldo) bertahan musim ini. Saya harap semua pemain bertahan. Saya ingin semua orang yang sekarang ada tetap tinggal, tetapi apa pun bisa terjadi sampai 31 Agustus nanti," kata Zidane dalam laman ESPN.

Itu berbarengan dengan keinginan bos United Jose Mourinho dalam mendapatkan pemain yang bisa bermain di sayap yang membangkitkan asumsi bahwa Bale menjadi salah satu pilihannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.