Sukses

Rahasia Unik Sukses Persebaya Tekuk Martapura FC

Persebaya sukses membalaskan dendam atas Martapura FC pada lanjutan Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya - Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irawan dikabarkan menyingkirkan jimat yang ada di gawang Martapura FC, hari Kamis (27/7) lalu, saat pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sebelumnya, di menit-menit awal, Persebaya terlihat sulit membuka gol. Setelah kapten tim Persebaya membuang 'jimat' itu, Persebaya akhirnya memang mampu dua kali menjebol gawang Martapura yang dijaga Ali Budi Raharjo.

“Saya lihat aneh saja, melihat ada botol isinya cairan berwarna hitam kayak kopi. Tadinya saya lihat ada minuman di dalam gawang, dan saya bermaksud hendak ikut minum. Tapi saya lihat kok warnanya hitam, saya tidak jadi minum malah botol itu kemudian saya buang,” katanya hari Sabtu (29/7/2017) siang.

Botol berisi cairan warna hitam yang dikira kopi itu memang berjajar dengan minuman untuk penjaga gawang, yang khusus disediakan di sebelah gawang Martapura FC.

"Kalau yang di dalam botol itu kopi, masak atlet minum kopi di lapangan? Jangan-jangan malah merokok juga,” kata Rendi sambil ketawa.

“Saya saja yang suka kopi tidak sampai segitunya bawa kopi dilapangan,” tambahnya.

Pemain yang berperan sebagai gelandang serang itu awalnya tidak mempercayai hal-hal yang berbau klenik sperti itu. “Pokoknya aneh, saya buang,” ujar Rendi yang juga kapten Persebaya itu.


Saksikan video menarik di bawah ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Gol

Diketahui, Persebaya mampu memecah kebuntuan usai Rendi Irawan membuang botol aneh. Beredar kabar memang botol yang dibuang pemain berusia 30 tahun itu adalah jimat Martapura FC.

Gol Persebaya tercipta dari tendangan bebas Irfan Jaya di menit ke-67. Serta keunggulan Bajol Ijo bertambah selang 18 menit melalui tendangan Oktavianus Fernando di sudut sempit gawang Martapura FC.

Saat ini Rendi mengalami cedera lutut sebelah kiri usai bertanding melawan Martapura FC, hingga hari ini dirinya masih melakukan pemulihan terapi. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.