Sukses

16 SSB Bekasi Incar Tiket ke Singa Cup

16 SSB Bekasi bakal susul pemain seleksi Tangerang dan Bogor dalam mengejar tiket main di Singa Cup.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Bekasi mengikuti kejuaraan sepak bola U-12 bertajuk Okky Splash Youth Soccer League U-12 di Stadion Muda Jaya Bekasi, 29 Juli-3 Agustus. Ini merupakan kelanjutan dari perhelatan kejuaraan sepak bola U-12 yang sebelumnya sudah berlangsung di Bogor dan Tangerang.

16 SSB yang ikut yaitu SSB Muda Jaya FC Bekasi, SSB Buaran Putra Bekasi, SSB Maestro Bekasi, SSB Beringin Pratama, Tajimalela, Gajah Mada Jak-Ut, Garuda Putra, Bekasi Raya, Brazilian Soccer School, Tunas Patriot A, Petrostream, IM Bekasi, Asses Bekasi, Stoni Indonesia FC Bekasi dan Tunas Patriot B.

Semua SSB ini bertekad untuk rebut satu tiket menuju Singa Cup yang berlangsung pada 6-9 November. Mereka akan bergabung dengan wakil lainnya dari Tangerang dan Bogor. Setelah itu, mereka akan diseleksi untuk mewakili Indonesia.

"Kami ingin para anak-anak Indonesia bisa meraih mimpi mereka untuk bisa bertanding di level internasional dan membela nama bangsa, sehingga melalui Okky Splash Youth Soccer League U-12, kami akan seleksi mereka dari tiap regional, dimana ada Tangerang, Bogor, Bekasi dan Jakarta untuk kita kirim ke perhelatan Singa Cup," kata Martinus Rezal, Marketing Director Okky selaku penyelenggara seperti rilis diterima Liputan6.com.

Mekanisme pemilihan pemain untuk ke Singa Cup sendiri akan melibatkan para pemain di setiap regional, dimana para pemain yang terseleksi akan dikumpulkan dalam pemusatan latihan untuk diseleksi dan diberi pengetahuan.

"Seleksi awal kami akan pilih 20 pemain setiap regional. Pemilihannya tidak hanya dari kualitas mereka selama mengikuti pertandingan setiap regional, namun di akhir penyelenggaraan regional, akan kita siapkan tes kemampuan. Jika lolos, maka total akan ada 80 anak dari empat regional, yang akan akan kita latih dalam pemusatan latihan serta kita seleksi menjadi 18 anak untuk mengikuti Singa Cup," ujar Ketua Pelaksana, Taufik Jursal.

"Kami yakin di Bekasi ini akan mampu kita temukan pemain berkualitas untuk bisa berkesempatan di Singa Cup. Selain itu Okky Splash Youth Soccer League U-12 juga memberikan dampak positif dalam pembinaan U-12 yang jarang ada di kompetisi usia dini," ucapnya.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.