Sukses

Jual Pemain Besar-besaran, Berapa Keuntungan AS Monaco?

AS Monaco telah menjual tujuh pemain selama musim panas ini.

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco menjual sejumlah pemain bintangnya pada musim panas ini. Padahal, para pemain itu berperan besar mengantarkan AS Monaco juara Ligue 1 dan ke semifinal Liga Champions.

Setidaknya tujuh pemain penting tim berjulukan Les Rouge et Blanc ini dijual. Namun, AS Monaco sesungguhnya juga telah belanja pemain cukup banyak untuk menutupi kehilangan
mereka.

Setidaknya empat pemain sudah didatangkan ke Stade Louis II musim panas ini. Menariknya, tidak butuh dana besar untuk AS Monaco dalam memboyong para pemain anyar mereka.

Jordi Mboula dibeli dari Barcelona B dengan biaya 3 juta euro, lalu ada Soualiho Meite yang harganya hanya 8 juta euro. AS Monaco juga menggaet Terence Kongolo dari Feyenoord seharga 13 juta euro, kemudian Youri Tielemans juga diboyong dengan merogoh kocek sedalam 25 juta euro.

Bandingkan dengan harga-harga pemain yang dilego AS Monaco musim panas ini. Bernardo Silva ke Manchester City dengan mahar 50 juta euro.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kantongi 174 Juta Euro

Manchester City juga membeli Benjamin Mendy dengan biaya 57,5 juta euro. Selain itu, Chelsea merekrut Tiemoue Bakayoko dengan menggelontorkan uang sebesar 45 juta euro.

Masih ada empat pemain lagi yang dijual AS Monaco dengan harga cukup murah. Valere Germain ke Marseille (8 juta euro), Abdou Diallo ke Mayence (5 juta euro), Nabil Dirar ke Fenerbahce (4,5 juta euro), dan Corentin Jean ke Toulouse (3,5 juta euro.

Total 174 juta euro telah didapat AS Monaco dari hasil penjualan pemain mereka musim panas ini. Jumlah itu sangat berpotensi bertambah mengingat bursa transfer baru ditutup pada 31
Agustus 2017.

Apalagi striker belia AS Monaco, Kylian Mbappe, santer dikabarkan bakal hengkang ke Real Madrid. Harga Mbappe sendiri ditaksir mencapai 160 juta euro. Keuntungan besar bakal didapat juara Ligue 1 musim lalu itu.

Jika ditambah hasil penjualan Mbappe, AS Monaco bisa mengantongi 330 juta euro selama musim panas tahun ini. Belum lagi Fabinho dan Thomas Lemar yang juga jadi incaran klub-klub besar Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.