Sukses

Prediksi Manchester City Vs Tottenham: Walker Jadi Sorotan

Liputan6.com, Tennesee - Manchester City kembali menghadapi sesama klub Liga Primer Inggris dalam tur pramusim turnamen International Champions Cup (ICC) yang berlangsung, Minggu (30/7/2017) pagi WIB. Kali ini, klub yang menjadi lawan City adalah Tottenham Hotspur.

 Pertemuan ini sebenarnya bisa menjadi momen saling intip kekuatan untuk persaingan musim depan. Hanya, kedua klub tampaknya akan sedikit melupakan rivalitas itu dalam pertandingan nanti. Pasalnya, bek City, Kyle Walker bakal menjadi sorotan dalam laga tersebut.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Manchester City pada bulan lalu, Walker merupakan andalan Tottenham di sektor bek kanan. Hanya, hubungan yang tidak baik dengan Manajer Spurs, Mauricio Pochettino pada musim lalu memaksa Walker meninggalkan White Hart Lane.

Kini, pemain 27 tahun perlu membuktikan dirinya tepat memutuskan pindah ke City pada musim panas ini. Walker sendiri sudah dua kali bermain dalam pramusim kali ini dengan melawan Manchester United dan Real Madrid.

“Itu akan sulit (melawan Tottenham), saya tidak sedang berbohong. Saya menghabiskan beberapa tahun di sana, memiliki momen spesial, dan orang-orang yang hebat, staf pelatih hebat, serta mereka membantu saya untuk bisa seperti saat ini,” ujar Walker.



Tidak tanggung-tanggung, pemain kelahiran Sheffield itu melanjutkan tren positif mereka di ICC dengan mengalahkan Spurs. Setelah sebelumnya menang telak 4-1 atas juara Liga Champions, Real Madrid.

“Tetapi, ini pertandingan sepak bola, dan saya ingin memenanginya. Jika kami bisa ke sana dan memenanginya, itu akan fantastis,” Walker menambahkan.

1 dari 2 halaman

Fokus

Laga kali ini memang reuni yang terlalu cepat untuk Walker dan The Lilywhites. Kendati demikian, Spurs juga memiliki ambisi yang sama dengan tim lawan untuk pertandingan nanti.

“Fokus kami ada pada permainan. Bagaimana kami bisa memanfaatkannya dan mencoba memenanginya. Laga ini tidak jauh dari awal pertandingan pertama Liga Primer (Newcastle United, 13 Agustus), dan masih banyak persiapan untuk dijalani. Jadi Anda tidak bisa melihat terlalu jauh ke dalamnya, tapi kami semua menantikan laga yang satu ini,” ucap striker Tottenham, Harry Kane.

 

Prakiraan Permainan

City vs Tottenham

Stadion: Nissan

Minggu, 30 Juli 2017

 
Manchester City (4-3-3) :31 Ederson; 2 Walker, 4 Kompany, 5 Stones, 3 Danilo; 17 De Bruyne, 42 Toure, 55 Diaz; 7 Sterling, 33 Gabriel, 19 Sane

Cadangan: 79 Grimshaw, 15 Mangala, 10 Aguero, 30 Otamendi, 35 Zinchenko, 81 Duhaney, 80 Foden

Pelatih: Josep Guardiola

 

Tottenham( 4-2-3-1): 1 Lloris; Trippier, 4 Alderwireld, 5 Vertonghen, 33 Davies; 15 Dier, 19 Dembele; 25 Onomah, 20 Alli, 23 Eriksen; 10 Kane

Cadangan: 13 Vorm, 12 Wanyama, 9 Janssen, 37 W Peters, 27 Wimmer, 14 N’Koulou, 46 O Boothe


Pelatih: Mauricio Pochettino

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung Pekan Pertama
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Pekan Ini, Siaran Langsung Liga Eropa