Sukses

Liga 2: Pelatih Madura FC Bangga Bisa Tundukkan Persigo Semeru

Pelatih Madura FC, Salahuddin, mengaku pertandingan melawan Persigo Semeru FC di ajang Liga 2 bukan laga mudah.

Liputan6.com, Sumenep - Madura FC keluar sebagai pemenang saat menjamu Persigo Semeru FC di Stadion A. Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu, (29/07/2017). Laskar Jokotole mengalahkan tamunya dengan skor akhir 1-0 dalam lanjutan kompetisi grup 7 Liga 2 Indonesia.

Pelatih Madura FC, Salahuddin, mengaku senang dengan kemenangan yang diberikan anak asuhnya, karena pertandingan melawan Persigo Semeru FC di ajang Liga 2 bukanlah hal mudah. Apalagi klub itu cukup tangguh dan memang tidak mudah dikalahkan.

"Kita sangat bersyukur anak-anak berjuang sudah all out meski beberapa taktik tidak jalan. Karena pada babak pertama taktik itu sangat tidak, namun pada babak kedua akhirnya taktik itu berjalan maksimal," katanya.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Madura FC langsung tancap gas. Di menit-menit awal babak pertama, Beny Ashar dan kawan-kawan nyaris tak memberikan kesempatan kepada tamunya mengembangkan permainan.

Tim tuan rumah yang mengejar kemenangan di pertandingan ini berulang kali menciptakan peluang mencetak gol, namun tak satupun berhasil dikonversi menjadi gol karena selalu kandas di barisan belakang lawan.

Sepanjang babak pertama, Semeru FC lebih banyak bertahan. Reza Mustofa dan kawan-kawan mencoba keluar dari tekanan dengan melakukan serangan balik cepat. Skor 0-0 bertahan hingga waktu istirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tim tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-58, dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Oktovianus Maniani berhasil mencatatkan namanya di Papan skor, memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Semeru FC yang dikawal Mohammad Pujiantoro.

Di menit ke 89, Madura FC harus bermain dengan 10 pemain. Aldair Makatindu yang menggantikan Muhammad Aulia Ardli di menit ke-79, diusir wasih Nur Chamid setelah menerima kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama didapat saat ia baru sekitar lima menit bermain.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Berkat kemenangan ini, Madura FC berhasil kembali duduk di puncak klasemen sementara dengan 15 poin, menggantikan posisi Semeru FC (14 poin).

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.