Sukses

Indra Sjafri Puas Timnas Indonesia U-19 Cukur PSP Padang

Timnas Indonesia U-19 menang besar 4-0 atas PSP Padang, dalam laga ujicoba di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (29/7) malam.

Liputan6.com, Padang - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku puas dengan performa para pemainnya yang bisa telak besar 4-0 atas PSP Padang, di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (29/7/2017) malam. Dia puas karena skuat Garuda Muda mampu memberikan tekanan lebih pada lawan selama pertandingan.

Keempat gol Timnas U-19 dicetak oleh Egy Maulana, M Rafly, M Iqbal, dan Aulia Hidayat. Setelah menang di Padang, mereka langsung terbang ke Yogyakarta keesokan harinya untuk pemusatan latihan (TC) jelang tampil di Piala AFF U-18.

"Uji coba lawan PSP Padang memang menjadi bagian periodesasi persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF bulan September nanti. Pertandingan yang bagus, di delapan menit awal babak pertama PSP bermain seperti yang kami inginkan karena mereka memberikan pressure tinggi," kata Indra Sjafri usai laga.

Piala AFF U-18 2017 akan digelar pada 4-17 September di Myanmar. Selain itu, Egy Maulana dan kawan-kawan juga juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober-8 November mendatang.

"Saat ini memasuki minggu kedua jelang AFF. Sekali lagi target kami juara Piala AFF, bukan di laga uji coba," tutur Indra.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-19, M Iqbal mengaku senang diberi kepercayaan menjadi kapten di laga ini. Pemuda berdarah Minang tersebut mengaku baru kali ini ban kapten melingkar di lengan kirinya selama dipanggil Timnas.

"Bangga dan senang bisa menjadi kapten Timnas. Apalagi bermain di daerah sendiri dan kami menang. Kami masih ada kekurangan dan akan diperbaiki agar dapat bermain lebih baik waktu Piala AFF nanti," tutur M Iqbal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.