Sukses

Beredar Tiket Palsu, 2 Suporter Sepak Bola Tewas

Dua orang tewas karena takut tidak kebagian tempat duduk.

Liputan6.com, Johannesburg - Dua suporter sepak bola tewas saat menyaksikan pertandingan Piala Afrika Selatan antara Kaizer Chiefs melawan Orlando Pirates, Sabtu (29/7/2017). Sebanyak 19 suporter lainnya mengalami cedera serius dan satu orang kritis.

Pertandingan yang digelar di Stadion FNB, Johannesburg itu menelan korban jiwa karena beredarnya tiket palsu di stadion. Keberadaan tiket palsu ini membuat fans rebutan masuk ke salah satu pintu masuk di stadion karena takut tak kebagian tempat duduk.

Alhasil, kericuhan pun terjadi karena mereka ingin cepat-cepat masuk ke stadion untuk menyaksikan Derby Soweto itu. Karena saling berdesak-desakan, dua orang suporter sepak bola tewas.

"Sekumpulan massa berusaha memasuki stadion. Kami masih menunggu penyelidikan lebih dalam sebelum menarik kesimpulan," kata juru bicara kepolisian, dikutip dari News 24.

Pihak sponsor Piala Afrika Selatan, Carling Black Label mengatakan, dua orang suporter sepak bola yang meninggal dunia karena blunt force trauma.

Sementara itu, Presiden Federasi Sepak Bola Afrika Selatan, Danny Jordaan menyayangkan insiden yang terjadi di Stadion FNB. Dia berharap, kasus tersebut bisa diselesaikan secepatnya.

"Saya berharap korban yang cedera bisa cepat pilih. Pertandingan sepak bola seharusnya menjadi hiburan bukan kuburan suporter. Hal yang terjadi di Stadion FNB sangat disayangkan," katanya singkat.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.