Sukses

Skuat Pincang, Sriwijaya FC Tetap Berhasrat Bekap Persipura

Sriwijaya FC menjamu Persipura di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC bertekad kalahkan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Minggu (30/7/2017). Padahal, skuat Sriwijaya FC saat ini pincang jelas menghadapi Persipura.

Hilton Moreira dan kawan-kawan terus mematangkan persiapan sebelum melakoni laga kontra Persipura. Pelatih Laskar Wong Kito, Hartono Ruslan, tidak gentar meski timnya tidak diperkuat sejumlah pemain.

Pada pertandingan nanti, Sriwijaya FC sudah dipastikan tanpa bek andalan Bobby Satria yang dibekap cidera. Sementara, Bio Paulin meski sudah pulih dari cedera, belum bisa dimainkan di laga nanti. Kondisi ini juga diperparah dengan gangguan hamstring yang dialami mesin gol Beto Goncalves.

"Pertandingan besok sangat berat, ada beberapa pemain kita diragukan untuk tampil karena kondisi fisik yang kurang fit. Kalaupun bisa tentu tidak bisa dimainkan full time," ujar pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan dalam konferensi pers, Sabtu (29/7/2017).

Kendati demikian, Hatono memastikan tetap tidak merubah target tim di pertandingan besok. Dia mengatakan kemenangan menjadi harga mati meski lawan yang akan dihadapi sangat kuat. "Kami tetap inginkan kemenangan karena laga ini memang sangat penting, apalagi main di kandang," tambahnya.

Pelatih asal Solo itu mengakui kualitas Persipura Jayapura di Liga 1 Indonesia. Namun, Hartono meminta perbedaan peringkat yang cukup jauh di antara kedua tim di papan klasemen, dikesampingkan.

Menurut dia, mental bertanding yang kuat sangat dibutuhkan pemain Sriwijaya FC guna membungkam kritik dari fans. Hartono juga ingin anak-anak asuhannya meredam asa tim berjulukan Mutiara Hitam dalam upaya menyapu bersih poin di Palembang.

"Persipura tim kuat, memiliki kecepatan tapi kita tetap akan bermain menyerang sejak menit awal. Mental yang kuat memang sangat dibutuhkan dalam memenangkan pertadingan nanti," jelasnya. (Indra Pratesta)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.