Sukses

Hadapi Sriwijaya FC Tanpa Boaz, Persipura Tak Gentar

Persipura mesti bertandang ke markas Sriwijaya FC sore ini.

Liputan6.com, Palembang - Persipura Jayapura tak ingin menyia-nyiakan laga terakhir di putaran pertama kompetisi Liga 1 2017. Menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, Minggu (30/7/2017), tim berjuluk Mutiara Hitam itu memasang target tinggi.

Bahkan, anak asuhan pelatih Wanderley Machado da Silva itu datang lebih awal ke Palembang demi mematangkan taktik di markas lawan. Namun, kondisi Persipura sendiri tidak terlalu bagus lantaran tidak akan diperkuat dua pemain kunci. Boaz Salossa dan Ian Louis Kabes dipastikan absen dalam laga nanti.

"Ya, ini pertandingan sulit karena kami tidak diperkuat pemain kunci yang selama ini menjadi andalan tim, namun harus absen karena terkena akumulasi," ujar Wanderley, Sabtu (29/7/2017).

"Tapi itu tidak mengubah keinginan kami untuk bisa mendapatkan poin maksimal di sini," tambahnya.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, Sriwijaya FC masih menjadi lawan yang tangguh, meski saat ini skuat besutan pelatih Hartono Ruslan masih belum beranjak dari posisi 15 di klasemen sementara. "Justru mereka sekarang di papan bawah membuat motivasi untuk bangkit. Kami tidak akan membiarkan mereka mengalahkan kami," tegasnya.

Untuk itu, Wanderley sudah menyiapkan pemain pengganti yang bisa diandalkan dalam pertandingan nanti. Beruntung bagi sang pelatih bisa memakai kembali tenaga Marinus Mariyanto Wanewar yang kembali dari timnas Indonesia U-22. Penyerang muda Persipura itu bisa diandalkan bersama Ricky Kayame yang kemungkinan akan dimainkan dalam laga nanti.

"Kami main kolektivitas saja, seimbang dalam menyerang dan bertahan. Pemain harus tetap fokus, terutama dalam permainan sayap Sriwijaya yang punya kecepatan," beber Wanderley. (Indra Pratesta)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.