Sukses

Tantang Borneo FC, Misi Arema FC Kembalikan Kepercayaan Diri

Arema FC menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan.

Liputan6.com, Malang - Arema FC menganggap sangat penting laga penutupnya di putaran pertama Liga 1 2017. Arema akan menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/7/2017).

Tim asuhan Aji Santoso ingin mengembalikan kepercayaan diri usai terseok pada beberapa laga terakhir. Arema juga berhasrat mengulang kemenangan 5-1 atas Borneo FC di final Piala Presiden 2017, Maret lalu.

Lini belakang yang begitu keropos dan kurangnya produktivitas gol di akhir tengah kompetisi menjadi sorotan tersendiri bagi tim pelatih. Pasalnya, dari pekan 13 sampai 16, Singo Edan tercatat kemasukan delapan gol, sedangkan produktivitas gol sangat minim sekali.

"Memang beberapa pekan kemarin kami bermain tidak dengan full tim, banyak lini yang kosong dan penuh celah yang dimanfaatkan lawan, tapi hadapi Borneo nanti kami bisa menurunkan seluruh pemain terbaik, kecuali Bagas yang lagi cedera," ujar Pelatih Arema, Aji Santoso.

Menurut Aji, rasa optimistis muncul setelah tim pelatih mencoba program latihan yang membuat suasana berbeda seminggu terakhir. Arema juga fokus membenahi area yang dianggap kurang maksimal.

"Seminggu ini, selain kita membuat suasana senang dalam latihan, kita pun menyisipi banyak latihan shooting dan eksekusi bola mati," terang Aji.

Sementara itu, gelandang Arema, Hanif Syahbandi siap membantu penyerangan dan pertahanan untuk membawa timnya mengalahkan Borneo FC. Hanif bermodal ilmu yang dibawanya dari timnas Indoensia U-22 serta gol yang mampu diciptakan saat final Piala Presiden lalu, membuat dirinya semakin optimistis.

"Saya yakin Borneo pasti tak sama dengan yang lalu, tapi saya sangat optimis bisa membawa kemenangan bagi Arema di laga ini, ya semoga pelatih memberikan kepercayaan bagi saya untuk bisa lakoni laga penutup ini," ujar Hanif.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.