Sukses

Setelah Lindelof dan Lukaku, Ini 4 Pemain Incaran MU

Dari empat pemain incaran MU, Mourinho hanya membutuhkan dua pemain tambahan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mendapatkan dua pemain pada bursa transfer musim panas ini, Victor Lindelof dan Romelu Lukaku. Untuk mendapatkan dua pemain itu, MU harus mengeluarkan 106 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,8 triliun.

MU mendapatkan Lindelof dari Benfica dengan mahar 31 juta pound sterling. Sedangkan Lukaku dibeli dengan harga 75 juta pound sterling dari Everton.

Namun demikian, manajer MU, Jose Mourinho menegaskan, timnya belum berhenti belanja pemain. Dia masih membutuhkan dua pemain baru untuk klub berjulukan Setan Merah tersebut.

"Saya senang dengan tim saya, tapi saya ingin memiliki dua pemain lagi. Salah satunya akan menjadi cara untuk memberi saya lebih banyak pilihan dan keseimbangan ke pusat lapangan dan satu lagi penyerang yang bisa bermain di kedua sayap," ujar Mourinho.

"Tapi saya tidak pernah membicarakan pemain dari tim lain, karena saya tidak ingin pelatih lain membicarakan pemain saya," sambung manajer asal Portugal tersebut.

Seperti dikutip dari Four Four Two, ada empat pemain yang masuk dalam daftar incaran MU. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

William Carvalho

Gelandang bertahan Sporting CP, William Carvalho masuk dalam incaran Mourinho. Carvalho bisa menjadi tandem Ander Herrera di lini tengah Setan Merah.

Pada musim lalu, gelandang berusia 25 tahun ini tampil sebanyak 32 laga di Liga Portugal bersama Sporting CP. Dia pandai membaca alur permainan lawan.

Buktinya, dia mampu merebut bola dari kaki lawan sebanyak 35 kali dari 43 kesempatan. Tingkat keberhasilannya memenangkan duel dengan lawan sebesar 81 persen.

Carvalho yang memiliki postur 187 cm juga jago dalam duel udara. Dia berhasil memenangkan 34 dari 53 duel udara lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 64 persen.

Untuk mendapatkan Carvalho, MU bisa membayar Sporting CP dengan uang sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp 391 miliar.

3 dari 5 halaman

Ivan Perisic

Winger Inter Milan, Ivan Perisic menjadi pemain kedua yang menjadi incaran MU di sisa bursa transfer musim panas ini. Mourinho tertarik dengan kepiawaiannya menciptakan peluang.

Perisic merupakan salah satu pemain paling kreatif Inter Milan pada musim lalu. Dia berhasil menciptakan 61 peluang, delapan di antaranya berhasil menjadi gol.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mencetak 11 gol dari 31 penampilan pada ajang Serie A musim lalu. Perisic juga tercatat melepaskan 80 tembakan, 39 di antaranya mengancam gawang lawan.

MU bisa mendapatkan Perisic dengan mahar 30 juta euro. Peluang Setan Merah mendapatkan gelandang Kroasia ini terbilang besar. Terlebih lagi, Perisic tidak menemukan kata sepakat setelah berkomunikasi dengan pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, dua minggu lalu.

"Semakin lama waktu berjalan, semakin sulit untuk menggantikannya, dan semakin keras saya akan menahan kepindahannya," ujar Spalletti.

4 dari 5 halaman

Nemanja Matic

Mourinho ingin membawa mantan anak asuhnya di Chelsea, Nemanja Matic ke MU. Setan Merah punya peluang besar untuk mendapatkan gelandang asal Serbia tersebut.

Manajer Chelsea, Antonio Conte tak pernah buka suara soal nasib Matic di Stamford Bridge. "Saya tidak tahu apa pun soal itu. Anda harus menanyakannya ke pihak klub. Saya sama sekali tidak tahu," kata Conte seperti dilansir Sports Mole.

Kehadiran Matic bisa memperkuat lini tengah MU. Terlebih lagi, Michael Carrick sudah tidak bisa bermain selama 90 menit karena usianya yang sudah 36 tahun.

Mourinho tertarik dengan Matic karena dia jago dalam mempertahankan bola dan berduel udara. Matic memenangkan 38 dari 63 duel udara sepanjang Liga Inggris musim lalu.

Gelandang berusia 28 tahun itu juga sukses merebut bola dari kaki lawan sebanyak 31 kali dari 47 kesempatan. Tingkat keberhasilannya merebut bola sebesar 66 persen.

Matic yang memiliki kontrak di Chelsea hingga 30 Juni 2019 bisa dibeli MU dengan nilai 35 juta euro.

5 dari 5 halaman

Marquinhos

Meski sudah memiliki Victor Lindelof sebagai tandem Eric Bailly, MU masih mengincar bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos. Performa bek berusia 23 tahun tersebut membuat Mourinho jatuh hati.

Pada Ligue 1 musim lalu, Marquinhos mendapat kesempatan bermain bersama PSG sebanyak 29 pertandingan. Dia mampu mencetak tiga gol.

Untuk membantu pertahanan PSG, Marquinhos melalukan 103 clearances, 40 intersep, dan 11 blok. Dia juga menghentikan pergerakan lawan dengan cara menekel sebanyak 34 kali.

Bek asal Brasil itu juga jago dalam duel udara, meski memiliki tinggi 183 cm. Marquinhos memenangkan 46 dari 81 duel udara dengan lawan.

Marquinhos masih memiliki kontrak bersama PSG hingga 30 Juni 2022. Dia bisa dibeli MU dengan mahar lebih dari 50 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.